Header Ads

Pilkada Kota Serang, Inilah Kekuatan Di Parlemen


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Dalam hitungan bulan Pilkada Kota Serang 2018 akan dilaksanakan. Para peminat kursi Walikota dan Wakil Walikota pun berhamburan memburu kursi sebagai salah satu syarat untuk maju ke kontestan Pilkada.

Penelurusan BantenPerspektif.Com, tidak ada partai yang bisa mencalonkan sendiri karena minimal 8 kursi, sedangkan jika dilihat dari jumlah kursi di DPRD Kota Serang tidak ada satu partaipun yang memenuhinya. 

Bahkan Partai Golkar, PDIP dan Demokrat pun mau tidak mau harus berkoalisi dengan partai lain. Golkar baru ada 7 kursi, PDIP 6 kursi dan Demokrat hanya 5 kursi. Sementara itu, PKS 3 kursi, Gerindra 5 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB 4 kursi, Hanura 3 kursi, PPP 3 kursi.

Tubagus Ridwan Ahmad, Ketua Tim Pemenangan PKS tidak menampik jika partainya harus berkoalisi dengan partai lain. Menurutnya, komunikasi intens terus dilakukan dengan sejumlah partai. "Secara emosional sudah ada signal positif dengan beberapa partai, tapi kita lihat perkembangannya ke depan," katanya.

Wahyu Papat, Ketua PKB Kota Serang, mengatakan, partainya telah membuka pendaftaran beberapa hari lalu dan sudah ada yang mengembalikan formulir. "Sudah ada beberapa yang telah mengembalikan formulir," katanya. PKB pun harus berkoalisi karena hanya memiliki modal 4 kursi di DPRD Kota Serang.

Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengatakan, realitasnya semua partai harus berkoalisi termasuk PAN. "Kita terus melakukan komunikasi politik dengan lintas partai dan PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun," kata Masrori.

SUMBER |  DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER
EDITOR | KARNOTO



No comments

Powered by Blogger.