Header Ads

Sesama Perempuan, Encop Bisa Jadi Pesaing Berat Vera


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Jika berkaca pada teori efect mirror (efek cermin) dalam politik maka kehadiran Encop Sofia akan menjadi pesaing berat Vera Nurlaila pada Pilkada Kota Serang 2018, karena mereka sesama perempuan sehingga memiliki irisan yang sama untuk menggait pemilih perempuan.

Seperti diketahui, Encop merupakan politisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi Banten. Ia juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Serang. Tak hanya itu, di luar partai, ia juga memiliki hubungan emosional dengan kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), karena Encop tercatat sebagai Alumni HMI.

Ketokohan Encop juga tak kalah dengan Vera yang tak lain adalah istri Tubagus Haerul Jaman sekaligus Walikota Serang saat ini. Sebelumnya beredar kabar kalau Encop akan "dikawinkan" dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Najib Hamas.

Sejauh ini baru PKS yang telah resmi mengumumkan calonnya untuk maju ke Pilkada Kota Serang 2018. Sementara itu, Wahyudin Djahidi, Syafrudin, Purbo Asmoro, Iif Fariudin dan terakhir Jumhana belum pasti akan menggunakan partai apa.

Pubro Asmoro dan Iif Fariudin sama-sama politisi Partai Amanat Nasional, sedangkan PAN sendiri belum memutuskan siapa dari keduanya yang akan diajukan. Di Golkar, meskipun nama Vera menjadi calon tunggal yang diusulkan ke DPP, namun sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Golkar.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF
EDITOR | KARNOTO



No comments

Powered by Blogger.