Header Ads

Baduy Kebakaran, KRC KAMMI Buka Posko Donasi

RUMAH SUKU BADUY KEBAKARAN--Tampak sejumlah Suku Baduy melihat rumah mereka yang rata dengan tanah akibat dimakan Si Jago Merah beberapa hari lalu. Untuk meringankan beban mereka KRC KAMMI membuka Posko Bantuan.

BANTENPERSPEKTIF.COM
, LEBAK-- Korps Respon Cepat (KRC) KAMMI membuka donasi untuk disalurkan ke korban kebakaran suku pedalaman Baduy, Kabupaten Lebak, Banten. Sedikitnya 84 rumah adat ludes termakan si jago merah, 1 orang luka ringan dan 105 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi.

KRC Pusat Liyuda Saputra selaku Direktur Utama KRC mengatakan, bantuan merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota KAMMI bersama masyarakat umum di seluruh Indonesia. Setelah semua terkumpul, kata Liyuda, tim akan bergerak  untuk disalurkan.

"Kami juga mengirim tim survei untuk mengetahui penyebab kebakaran," katanya. Bantuan yang disalurkan seperti kebutuhan makanan, air mineral, alat tulis, pakaian layak pakai, sembako dan lain-lain. 

Sementara itu, Ketua KRC Banten, Kosasih Maulana menambahkan, melalui KRC ia mengajak seluruh masyarakat  untuk ikut andil membantu dan meringankan beban Suku Baduy. Bantuan bisa berupa uang ataupun barang.

Jika donasi berupa uang bisa kirim melalui Bank Mandiri 124-00-0782884-2 (An. Yayasan Korps Respon Cepat) dengan konfimasi: 08521919444 (Yudha)  dan jika donasi berupa barang kita kumpul kan terlebih dahulu di Sekretariat KAMMI Cilegon di Link Leweung Sawo RT/RW 02/09 Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon dengan konfirmasi: 085719239034 (Latifa) atau 089673625967 (Kosasih).

Penerimaan bantuan atau donasi rencananya akan dibuka sampai 10 Juni 2017. "Donasi Anda sangat dinanti Suku Baduy, karena mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua," katanya.


PENULIS | KOSASIH MAULANA
EDITOR | KARNOTO



Diberdayakan oleh Blogger.