Post views: counter

Header Ads

Ulama Lebak Diminta Selalu Memberikan Kontribusi Pemikiran


BANTENPERSPEKTIF.COMRANGKASBITUNG-- Para ulama di Kabupaten Lebak ingin selalu memberikan kontribusi pemikiran supaya pembangunan berjalan baik dan maslahat bagi kepentingan umat.

Demikian dikatakan Bupati Jayabaya, Iti Octavia saat sambutan pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak di Gedung PKK Lebak, Kamis (19/5/2017).

"MUI memiliki peran strategis dalam pembangunan di Lebak. Untuk itu, dia ingin para ulama terus memberikan kontribusi pemikiran supaya pembangunan di daerah berjalan dengan baik dan maslahat untuk masyarakat," kata Iti.

Kata politisi Partai Demokrat ini, MUI memiliki tugas berat dalam membina umat. Mereka menjadi ujung tombak pemerintah dalam mencegah masuknya paham radikal dan aliran sesat yang menyimpang. 

"Saya yakin dan percaya, ketua terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dan tentunya terus memberikan masukan kepada pemerintah daerah," harapnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Lebak terpilih KH Pupu Mahpudin menyatakan, siap melaksanakan amanah yang dibebankan kepada dirinya. Dia meminta dukungan dari ulama, masyarakat, dan pemerintah daerah, supaya bisa menjalankan amanah dengan baik selama lima tahun ke depan.

"Jabatan ini merupakan amanah yang harus saya jalankan. Saya akan berupaya maksimal," katanya. KH Pupu Mahpudin usai terpilih secara aklmasi menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak. Ia menggantikan ketua sebelumnya yaitu KH Syatibi yang masa pengabdiannya telah habis.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussaadah, Kecamatan Cimarga ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak periode 2017 - 2022. 

PENULIS | RONI
EDITOR  | KARNOTO


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.