Header Ads

Arsitektur Ini Bacaan Qur'annya Masuk ke Ulu Hati


BANTENPERSPEKTIF.COM, RAMADHAN--- Untuk bisa melantunankan ayat-ayat Al Qur'an tak mesti alumni sekolah keagamaan. Muzammil Hasballah adalah contohnya. Ia merupakan arsitektur alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia lulus paa 2015 (angkatan 2011) Jurusan Teknik Arsitektur. Namun ia terkenal justru bukan dari studinya sebagai arsitek, namun karena lantunan ayat-ayat suci Al Qur'annya yang menyentuh, enak didengar dan ngresep ke ulu hati.

Muzammil Hasballah dilahirkan di Sigli pada 21 September 1993 di Desa Paya Tijue, Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie. Muzammil merupakan bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Drs H Hasballah Usman dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman. Ayahnya terakhir kali menjabat sebagai Kepala sekolah di SMA di Pidie. 

Sedangkan ibundanya adalah seorang pensiunan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN).Ibunda Muzammil (Hj Hasnidar Sulaiman) menerangkan bahawa Muzammil sangat disiplin dengan waktu. "Muzammil sangat pengertian dan disiplin dalam menjaga waktu. Apalagi hari mengajinya" tutur ibundanya. Pada usia 4 tahun Muzammil sudah belajar mengaji. 

Saat masih TK (Taman Kanak-kanak) dia sudah tamat/selesai membaca iqra. Sehingga saat masuk MIN Tijue, Muzammil sudah dapat membaca Alquran. Berikut ini video dimana Muzammil melantunankan ayat-ayat suci Al Qur'an dengan membuat kagum banyak orang. Silahkan klik Disini untuk melihat Muzammil membaca Al Qur'an.

Sejak masyarakat mengenal sosok Muzammil, ia pun banjir undangan untuk menjadi imam. Baik imam Idul Fitri maupun Jumat, termasuk untuk melantunan adzan. Ia pernah diundang menjadi imam saat Idul Fitri di Bali bersama ribuan umat Islam di Pulau Dewata tersebut. Muzzamil juga pernah berjumpa dengan sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, berkat Al Qur'an ia juga sudah pernah berjumpa dengan Imam Besar Masjid di Mekkah dan sejumlah ustad kondang tanah air, seperti Yusuf Mansir, Bachtiar Nasir. Muzammil juga dikagumi kalangan artis karena bacaan Qur'anya yang merdu. Salah satu artis yang kagum dan sempat share di sosial media adalah Irfan Hakim. "Ini luar biasa, Subhanallah. Anak muda, anak muda loh dan bergaya seperti kita-kita tapi enak banget baca Qur'annya," katanya. 


Redaksi BantenPerspektif.Com
Editor Karnoto

No comments

Powered by Blogger.