Header Ads

Fahmi Hakim, Politisi Muda Golkar yang Mau Belajar


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK---Perawakannya tinggi, kemampuan belajarnya juga cepat sehingga wajar kalau karir politiknya melesat diusia yang tergolong muda. Dia adalah Fahmi Hakim, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang. Ia meniti karir betul-betul dari nol, mulai dari ajudan dan langsung menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang pada periode lalu.

Ia pun terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang pada pencalonan kali keduanya. Tak hanya itu, pria kelahiran Tunjung Teja, Kabupaten Serang ini pun memiliki posisi strategis diberbagai organisasi, mulai dari Persatuan Sepak Bola Serang (Perserang), Ketua Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.


Lihat yang Menarik:

Personal Branding Sang Jurnalis
Kota Serang, Kota Sejuta Spanduk

"Kita memang harus berubah dari waktu ke waktu, tentu perubahan yang positif," kata Fahmi kepada BantenPerspektif.Com. Karir politik yang melesat bukan berarti tak mengalami dinamika politik. Ia berulang kali harus menghadapi dinamika politik yang terjadi, baik diinternal partai maupun eksternal partai.


Keterampilannya dalam mengelola konflik membuat Fahmi bisa keluar dari dinamika yang terjadi selama ini. Untuk meningkatkan kapasitasnya, Fahmi pun rela "berguru" ke sejumlah orang, mulai sesama politisi, baik diinternal Golkar maupun di luar Golkar.


Baginya belajar bisa dari mana saja. Sikap inilah yang kemudian membuat karir Fahmi moncer sampai sekarang. Baginya politik adalah ladang pengabdian dan harus dilakukan penuh tanggungjawab.


Alumni Lemhanas ini menuturkan jika karir politik yang selama ini didapatkan merupakan hasil pembelajaran. Memang Fahmi mengalami perubahan setelah sekian tahun menjadi politisi praktis. Mulai dari cara menyampaikan gagasan, mengelola konflik dan cara merangkul elemen masyarakat pun ia mengalami perubahan.


PENULIS | KARNOTO
Powered by Blogger.