Header Ads

Marketing Langit, Marketing Paling Dahsyat


Marketing yang tiada tandingnya adalah Marketing Langit. Marketing ini bisa menembus kabut kebuntuan yang tak bisa dilakukan teori marketing manapun.
~ Karnoto  ~

Ada tren baru dalam bisnis yang dilakukan para pengusaha muslim perihal teori marketing. Sekarang ini muncul kesadaran kolektif bahwa marketing yang paling jitu adalah marketing langit. Waow, bagi Anda yang familiar dengan tren ini tentu sudah mengerti yang dimaksud marketing langit.

Namun bagi yang baru mengenal bisa saya jelaskan secara substantif dalam tulisan ini. Ada beberapa tools dalam teori Marketing Langit, yaitu Shalat, Infaq/zakat dan doa. Tiga tools ini diyakini mampu mendobrak kebuntuan dalam melakukan marketing.

Baca Juga:
Andai Aku Walikota Serang
Traveling Online di Bulan Ramadhan

Sebagian besar para pengusaha muslim yang sudah mempraktikan teori ini mengaku mujarab dan tiada tandingnya. Tak heran para pengusaha muslim yang sudah pernah merasakan dahsyatnya Marketing Langit tak pernah meninggalkan ketiga tools tersebut.

Tools Pertama adalah Shalat (khususnya Dhuha), tools ini ampuh dan telah membawa sebagian besar pengusaha muslim sukses. Tak heran pengusaha muslim sekelas Yusuf Mansur, Syafii Antonio dan pengusaha muslim terkenal lainnya tak pernah meninggalkan Shalat Dhuha. Dalam berbagai referensi paling tidak ada delapan manfaat Shalat Dhuha dan salah satu yang paling popular adalah membuka pintu rezeki.

Delapan manfaat Shalat Dhuha yaitu wajah menjadi berseri, muka jadi bersih, menghilangkan stres, membuat jiwa lebih tenang, menormalkan produksi hormon, melancarkan peredaran darah, olahraga meski tanpa disadari. Berani mencoba? Silahkan.

Tools kedua adalah Zakat, Infaq dan Sodaqoh. Tools ini pun diyakini ampuh. Dan rata-rata pengusaha muslim sukses pun tak pernah meninggalkan tools ini bahkan semakin "gila" dalam membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT. 


Ada banyak surat yang membicarakan perihal belanja di jalan Allah SWT. Saya sebutkan beberapa diantaranya, yaitu Al Baqarah ayat 245 Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah SWT, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah maka Allah akan melipatgandakan pembayaranya,


Masih di Al Baqarah ayat 261, perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Dalam ayat ini Allah secara jelas menyebut perhitungan matematis saat kita mengeluarkan hartanya untuk sedekah. Jika menurut perhitungan matematis itu berarti sedekah kita akan dibalas hingga 700 kali lipat! Di akhir ayat Allah menekankan akan membalas sedekah itu bagi siapa yang Dia kehendaki.

Tools Ketiga adalah Doa. Tools Marketing Langit ini juga terbukti ampuh dan para pengusaha muslim telah membuktikan hal ini. Menurut Bukhari, doa adalah otaknya ibadah. Jadi, doa itu menjadi perisai dan menghindarkan seorang pengusaha dari kebuntuan dalam menyelesaikan jalan keluar.

Itulah ulasan tiga tools Marketing Langit yang para pengusaha muslim telah membuktikan kehebatannya. Lebih hebat dari teori marketing manapun. Dan saya meyakini teori Marketing Langit ini sudah melalui tahap uji, karena teori ini datang langsung dari penguasa langit dan bumi yaitu Allah SWT. 

Jika kita mengenal bapak marketing dunia, Philip Kotler dan pakar marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya maka saya meyakini jika Marketing Langit mengungguli teori mereka. Selamat Mencoba!




Powered by Blogger.