Header Ads

Siapa Pendamping Vera? Birokrat Atau Politisi


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG-- Dari sekian calon Walikota Serang yang muncul, publik masih penasaran siapa yang akan mendampingi Vera Nurlaila, Calon Walikota Serang dari Partai Golkar sekaligus istri Tubagus Haerul Jaman (Walikota Serang) saat ini.

Calon dari Golkar memang menentukan peta politik pada setiap pilkada termasuk di Kota Serang. Vera sendiri menjadi calon tunggal yang diusulkan ke DPP Golkar. Meski demikian, sampai saat ini DPD Golkar Kota Serang belum mengumumkan secara resmi perihal keputusan DPP.

Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Golkar memiliki mekanisme untuk menentukan seorang calon. "Masih proses kan Golkar punya mekanisme sendiri, jadi ditunggu saja," kata Tatu.

Baca Juga:
Kota Serang, Kota Sejuta Spanduk
Andai Aku Jadi Walikota Serang


Jika melihat beberapa kasus Pilkada, tampaknya Golkar lebih care dengan pendamping dari kalangan birokrat. Sebut saja Iman Ariyadi yang  memilih birokrat, Airin Rahmi Diany juga sama termasuk Zaki Iskanda (Bupati Tangerang) memilih kalangan birokrat termasuk Tubagus Haerul Jaman pun memilih kalangan birokrat. 

Dan dari nama yang muncul saat ini memang ada sejumlah calon dari birokrat, yaitu Syafrudin, Lalu Atharussalam Rais dan Lukman Hakim. Syafrudin dan Lukman Hakin merupakan pejabat di Kota Serang. Sementara Lalu pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang dimana Ratu Tatu Chasanah menjadi kepala daerah. Siapa yang akan dipipilih Golkar untuk mendampingi Vera? Apakah kalangan birokrat atau justru dari politisi?

REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
EDITOR | KARNOTO
Diberdayakan oleh Blogger.