Header Ads

Traveling Online dan Pasar di Bulan Ramadhan



Ramadhan itu bulan yang menyenangkan. Ada semangat berbagi kolektif, ada semangat saling menghormati kolektif ada semangat beragama kolektif.
~Karnoto~

Sejak berkeluarga terutama dikaruniai anak saya merasakan Ramadhan berbeda ketika masih sendiri. Dulu saat masih jomblo tidak ada aktifitas sambutan Ramadhan, biasa-biasa saja gitu! Maklum jomblo, apa yang mesti disiapkan paling-paling mikirin bagaimana supaya bisa kebeli pakaian baru untuk sendiri.

Namun sejak saya punya istri dan anak, apalagi sekarang tiga saya "dipaksa" menyiapkan "upacara" menyambut Ramadhan, termasuk Ramadhan 1538 Hijriah atau 2017 Masehi. Salah satunya adalah traveling ke pasar memburu sayuran untuk persiapan sahur hari pertama puasa.

Profesi pemburu menu sahur dan buka mulai saya lakukan sejak berkeluarga, tepatnya saat memiliki istri dan anak-anak. Dulu, saat masih jomblo mah boro-boro traveling ke pasar, sekadar memburu menu saja hampir malas-malasan, he he he.

Selain menjadi traveling pasar untuk memburu sayuran, saya dan keluarga (istri dan anak-anak) juga menjadi traveling online untuk mencari barang-barang kebutuhan Lebaran. Dan salah satu destinasi online saya adalah elevenia.

Cuma perburuan online Ramadhan kali ini berbeda, kalau istri  khususnya anak pertama memburu  fesyen. Jujur sih saya ingin membelikan istri gamis MAXY Liona Baju Muslim Gamis Busui. Sementara saya membur laptop, maklum laptop yang biasa saya pakai sudah lanjut usia dan sering batuk-batuk jadi harus diganti atau peremajaan.

Dan yang saya suka destinasi belanja online sih ke elevenia. View websitenya asyik, mudah dan cakep. Selain itu banyak sekali produk yang bisa saya lirik. Kalau toh tidak bisa memiliki saat itu, paling tidak buat diincar. Salah satu yang sedang saya incar adalah Laptop Asus Transformer 3. Keren banget ei!

Itulah dua traveling dan aktivitas perburuan saya dan keluarga di bulan Ramadhan dan menjelang Ramadhan. Selain tentu perburuan spiritualnya yaitu memburu Lailatul Qadar yang sampai usia sekarang belum juga dapat-dapat. Semoga Ramadhan tahun ini saya dapat.









Powered by Blogger.