Header Ads

Jalan Menuju Sentra Gerabah Bumijaya Rusak Parah


BANTENPERSPEKTIF.COM, KABUPATEN SERANG---Jalan sepanjang kurang lebih 300 meter di Desa Bumijaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang kondisinya rusak parah. Padahal di desa ini terdapat sentra home industri gerabah yang notebene adalah barang pecah belah.

Pantauan BantenPerspektif.Com, kerusakan jalan sudah terlihat sejak masuk ke desa ini, tepatnya di gapura desa. Bahkan beberapa titik berlubang dan tergenang air sehingga menyulitkan warga. Kondisi ini dikeluhkan warga terutama mereka para perajin gerabah karena membuat perjalanan tidak nyaman.


"Kita tidak tahu kapan mau dibangun, yang pasti dengan kondisi jalan seperti ini (rusak) jelas mengganggu aktivitas warga, terutama perajin gerabah karena barangnya kan mudah pecah," kata Suyatna, salah seorang warga.


Ia berharap Pemkab Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum segera memprioritaskan jalan tersebut agar kondisinya baik. Seperti diketahui, Desa Bumijaya merupakan sentra gerabah. Dan home industri ini menjadi andalah warga setempat selain sektor pertanian.


Redaksi BantenPerspektif.Com
Powered by Blogger.