Header Ads

Tangsel Jadi Kota Layak Anak



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERPONG—Pemerintahan Kota Tangerang Selatan mendapat penghargaan sebagai salah satu dari 126 daerah dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak (KLA) 2017. Penghargaan tersebut disematkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7).


Seperti dua tahun sebelumnya, Kota Tangsel masih memperoleh predikat Kota Layak Anak kategori Pratama. Hasil penilaian ini berdasarkan nilai verifikasi data-data laporan kegiatan yang dikirimkan kabupaten/kota kepada tim verifikasi bentukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Baca Juga:

Era Demokrasi, Pemimpin Harus Kreatif
Anton; Mana Ada Beras IR64 Subsidi, Ngawur Itu

Namun, selain menerima penghargaan KLA tersebut, Kota Tangsel juga meraih prestasi sebagai kota Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional. “Selamat kepada Pemkot dan jajarannya atas raihan penghargaan ini. Raihan prestasi ini juga tak lepas dari peranserta masyarakat dan berbagai pihak lainnya,” ucap Andi Cut Muthia, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel.


Menurut Muthia, keberhasilan Kota Tangsel dalam mengembangkan KLA merupakan jalinan kerjasama dan peran serta antara Pemkot dan warga yang dinterjemahkan kepada keluarga dan lingkungan hingga menjadi gerakan budaya hidup.



 “Peran serta itu merupakan terjemahan dari pemahaman masyarakat, terutama orang tua, yang sempurna dan juga adanya pemahaman yang sempurna pemerintah kota melalui program-program unggulan untuk melahirkan generasi yang beriman dan tangguh,” ujarnya.

Muthia mengajak semua pihak untuk melindungi anak dari ancaman kekerasan serta menghadirkan lingkungan, baik di keluarga, pendidikan sekolah, hingga di ruang publik, kenyamanan bagi tumbuh kembangnya anak.

“Bagi pengusaha, orang tua, pendidik, warga, dan juga media, mari terus jaga dan wujudkan Kota Tangsel menjadi kota yang ramah anak demi lahirnya generasi yang lebih baik dan terbentengi oleh nilai-nilai agama dan budi pekerti yang mulia,” katanya.


Dia berharap prestasi yang telah diraih dalam bidang KLA tersebut dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi seperti Madya, Nindya, hingga Utama.


Penulis | Sucipto
Powered by Blogger.