Header Ads

Tatu: Jalan Bumijaya Tahun Ini Tahap Lelang


BANTENPERSPEKTIF.COM,KAB.SERANG---Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyatakan bahwa jalan rusak di kawasan sentra gerabah Desa Bumijaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang tahun ini baru dalam tahap lelang. 

"Saya sudah tanyakan ke DPU informasinya tahun ini sedang tahap lelang," kata Tatu saat dikonfirmasi BantenPerspektif.Com. Saat ditanyakan kapan persisnya akan dibangun, Tatu mengatakan teknis ada di dinas terkait karena dirinya hanya pada tataran kebijakan.


"Silahkan monitor di DPU karena teknis ada di sana (DPU), saya hanya tataran kebijakan," kata Tatu.  Masalah infrastruktur memang menjadi salah satu sektor yang sejak dulu tak kunjung selesai. Masalah minimnya anggaran dan luasnya wilayah Kabupaten Serang menjadi salah satu kendala.


Bahkan sejak masa pemerintahan Tauik Nuriman, infrastruktur menjadi problem yang sering ditemukan kendati tiap tahun ada penambahan anggaran di DPU. Belum bisa dipastikan kapan masalah infrastruktur ini bisa dirampungkan.


Tatu sendiri pernah menyampaikan kalau infrastruktur menjadi prioritas dalam beberapa tahun ini dimasa pemerintahannya bersama Pandji Tirtyasa. Tatu memang tak bisa menjadi kepala daerah kantoran, ia harus proaktif membangun networking baik ke Pemprov Banten maupun ke pusat untuk mencari tambahan biaya dalam menyelesaikan infrastruktur.


Redaksi BantenPerspektif.Com
Powered by Blogger.