Header Ads

9 Perempuan Calon Anggota Bawaslu Banten Ikut Tes

Seleksi Calon Anggota Bawaslu Banten--Sembilan perempuan calon anggota Bawaslu Banten perempuan menyempatkan foto bersama disela-sela menjalani tes kesehatan, Jumat (11/8/2017). 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG-- Sebanyak sembilan perempuan dari 79 orang calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Banten mengikuti serangkaian tes, mulai tes tertulis, kesehatan dan psikologi pada Rabu (9/8/2017) hingga Jumat (11/8/2017). Mereka adalah yang telah lolos dalam verifikasi berkas beberapa waktu lalu.

Sembilan perempuan tersebut beragam latarbelakang, mulai dosen, wiraswasta, mantan anggota KPUD. Sesuai jadwal yang dipublikasi Tim Seleksi Bawaslu Propinsi Banten, pengumuman hasil tes tersebut akan dilakukan pada Selasa (15/8/2017). 

Sebelumnya seluruh peserta yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi berkas pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Banten mengikiti tes Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium SMKN 1 Kota Serang Rabu (9/8).

Murniawati, salah satu calon anggota Bawaslu Banten mengatakan, prosesi tes berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan Timsel Bawaslu Banten. Terkait hasil, alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah ini menyerahkan sepenuhnya kepada Timsel Bawaslu Banten.

"Yang penting semua sudah dijalani prosesnya, adapun hasil saya dan teman-teman juga tidak tahu diantara sembilan perempuan yang bakal lolos," kata Murni. Selain Murniawati ada nama lainnya diantaranya Nizla Rohaya, Nani Sumarni, Ulfi Ulfiah, Desty Setyawati, Nuryati Solapari, Euis Yuliawati, Ida Jahidatulfalah. 

Baca Juga:
Nuraeni Mulai Lakukan Serangn Udara
Strategi Komunikasi Pemasaran Daerah

Pada kesempatan tersebut pelaksanaan test diselenggarakan oleh Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Banten yang dipantau dan disuport langsung oleh Tim dari Bawaslu RI.


“Hari ini pelaksanaan test psikologi bekerjasama dengan Tim Dokter Kesehatan Polda Banten, setelah kemarin seluruh peserta mengikuti tes CAT” ujar Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Eka Satia Laksmana.

Peserta yang lolos nantinya akan mengikuti tes psikologi kedua dan dilanjutkan dengan tes wawancara oleh Timsel Bawaslu Banten untuk selanjutnya akan disaring lagi dan diumumkan siapa saja yang lolos. Hasil seleksi yang dilakukan Timsel Bawaslu Banten selanjutnya akan diserahkan ke Bawaslu RI.

Sumber | Press Relase
Editor | Karnoto
Powered by Blogger.