Header Ads

Alasan Rasa, Ibu Ini Masak Pakai Kayu Bakar

MASAK TRADISIONAL -- Inilah tempat yang biasa digunakan untuk memasak. Meski repot dan terkesan kotor tapi soal rasa lebih enak.

BANTENPERSPEKTIF. COM,  KOTA SERANG --- Karena alasan rasa yang jauh lebih enak seorang penjual nasi di Desa Teritih,  Kecamatan Walantaka,  Kota Serang memilih memasak dengan menggunakan kayu bakar.

Menurut Musnah,  memasak dengan kayu bakar magangnya merata dan rasanya juga beda.  "Beda saja rasanya sama dengan masak pakai peralatan modern,  seperti rice cooker atau gas, " aku Musnah kepada BantenPerspektif. Com.

Aktivitas memasak dengan bahan kayu bakar sudah dilakoni sejak lama dan dipertahankan hingga saat ini.  Kata dia,  pelanggan di warung nasinya juga merasa beda.

"Saya tanya ke pelanggan yang biasa makan di warung juga bilang rasanya lebih enak, " katanya.  Dari mana dapat kayu bakarnya?  Musnah dibantu suaminya biasa mendapatkan kayu bakar dari sisa-sisa bangunan yang tidak dipakai lagi. 

Selain itu,  ibu beranak tiga ini juga biasa mencari kayu bakar dari pekarangan kebun tetangga.  "Lebih banyak sih dari sisa bangunan rumah atau kantor yang tidak dipakai lagi, " katanya.

Penulis | Karnoto




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.