Header Ads

Nyesek, Gawang Timnas Dijebol Malaysia


BANTENPERSPEKTIF.COM, MALAYSIA-- Dada seluruh rakyat Indonesia dan pemain Timnas Indonesia nyesek saat melawan tuan rumah SEA Games 2017 Malaysia, karena gawang yang dijaga Satria Tama Hardiyanto jebol saat berada di ujung permainan pada Sabtu (26/8/2017) malam.

Pertandingan yang disiarkan langsung di stasiun TV Indonesia itu harus berakhir dengan kekalahan dan kemenangan untuk Malaysia. Hingga tambahan waktu lima menit Timnas Indonesia tak mampu menciptakan keajaiban hingga sampai wasit meniup panjang sebagai tanda akhir permainan dengan skor 1:0.

Garuda di dada pun langsung nyesek dengan kekalahan itu, apalagi selama pertandingan Indonesia sebenarnya mampu menguasai permainan. Berkali-kali kesempatan memasukan kulit bundar ke gawang Malayasia tapi tak pernah berhasil. Tak hanya pemain, rakyat Indonesia pun merasakan betapa nyeseknya kekalahan itu karena terjadi justru di ujung permainan.

Tampak sejumlah pemain menangis dan langsung tergeletak di lapangan hijau disaksikan jutaan mata rakyat Indonesia. Para netizen pun ramai-rami memberikan semangat kepada Timnas Indonesia agar tetap bangkit. "Meski kalah, tapi kalian telah menunjukan permainan yang mempesona. Tetap berdiri Timnas Indonesia," kata salah seorang netizen dengan akun Rahmi.

Netizen asal Banten pun tak ketinggalan memberikan support kepada para pemain. "Kalian tetap membanggakan Timnas Indonesia, tak perlu putus asa suatu saat kita akan menang," kata salah seorang netizen dengan akun Ginting. 

Timnas Indonesia berusaha memanfaatkan lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit, namun Malaysia berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan. Di detik-detik akhir, Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak penalti namun wasit menganggap hal itu bukan sebagai sebuah pelanggaran. Timnas Indonesia pun tersingkir di babak semifinal dengan kekalahan 0-1.

Sumber | Live SEA Games 2017
Sumber Foto | Kompas.Com




Powered by Blogger.