Header Ads

Cantiknya Sales Hewan Kurban

FOTO: LIPUTAN6.COM.

BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL--- Dunia pemasaran dalam bisnis betul-betul dinamis, ini karena semakin ketatnya persaingan sehingga harus ada ide-ide dalam penjualan agar mampu memenuhi target penjualan. Salah satu strategi penjualan adalah memanfaatkan jasa SPG wanita yang cantik-cantik.

Strategi menggunakan jasa SPG tentu diharapkan bisa mendongkrak penjualan dan sesuai target, apalagi menjual hewan kurban tergantung momentum. Artinya selesai Idul Adha maka penjual harus menunggu Idul Adha tahun depan. 

Selain itu, bisnis penjualan hewan kurban dari tahun ke tahun juga bertambah kompetitif. Munculnya pemain baru dalam bisnis ini menjadi salah satu alasan kenapa mereka menggunakan jasa SPG. Sementara itu, di Banten sejauh ini masih mengandalkan sales lepas yang mereka tidak digaji tetapi menggunakan sistem fee.

Pantauan BantenPerspektif.Com, hampir di sejumlah titik strategis di Kota Serang terdapat penjual hewan kurban, mulai dari Kawasan Pasar Rau, Taktakan, Cipocok Jaya, Kasemen, Walantaka, Curuh dan Kota Serang. Sebagian ada yang pemain lama, sebagiannya lagi merupakan pemain baru.

Bisnis hewan kurban memang menggiurkan karena bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar. Inilah alasan kenapa Ilham Mustofa, salah seorang pemuda asal Kota Serang terjun dalam bisnis hewan kurban. Menurutnya, penjualan hewan kurban dilakoni sejak beberapa tahun terakhir.

"Sebetulnya bisnis hewan yang saya lakukan tak pada saat Idul Adha saja, karena kebetulan kami memiliki kandang hewan dan biasa dijual untuk keperluan aqiqah dan selamatan," kata Ilham. Alumni Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini menuturkan jika bisnis hewan di Kota Serang masih memiliki peluang besar kendati banyak pesaing.

Sumber Berita | Wawancara & Liputan
Editor | Karnoto


No comments

Powered by Blogger.