Header Ads

Di Depan Istri, Andika Puji PAUD

ANDIKA BICARA PAUDI-- Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy didampingi istrinya Ade Rosi Chaerunisa memotong tumpeng saat HUT HIMPAUDI Banten, Minggu (27/8/2017).

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten memuji kinerja para pendidik yang ada di Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Propinsi Banten. Pujian itu ia sampaikan di depan istrinya, Rosi Choarenusia yang tak lain adalah Ketua Himpaudi Banten pada HUT Himpaudi Banten Ke-12 di Halaman Gedung Museum Negeri Banten, Minggu (27/8).

" Tadi saya dengar sendiri kalau honor mereka (guru PAUD) tidak seberapa, dan malahan mereka malah seringnya nombokin untuk operasional PAUD yang dibinanya. Beberapa diantaranya malahan gedungnya juga pakai rumah pribadi, tapi mereka terus mengabdi tanpa henti,” kata Andika.

Dikatakan Andika, Pemprov Banten akan terus mendorong pemerintah kabupaten/kota di Banten untuk memperhatikan kesejahteraan pendidik PAUD atau pendidikan anak usia dini. Selain karena pertimbangan kemanusiaan, peran pendidik PAUD dianggap sangat penting mengingat peran mereka dalam melakukan pembimbingan dan pendidikan sedini mungkin terhadap para calon generasi penerus bangsa.

“Masalah kesejahteraan pendidik PAUD ini tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) ada di kabupaten kota. Jadi kami, Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) dan saya, mendorong kabupaten/kota untuk memperhatikan soal ini,” kata Andika. 

Katanya, Pemprov Banten akan melakukan hal yang menjadi tupoksinya, yaitu di ranah pembinaan para pendidiknya. Untuk itu dirinya akan mengkroscek apakah program pembinaan telah menjadi program prioritas di dinas terkait. 

Sementara itu, Ketua Himpaudi Banaten, Ade Rosi Chaerunisa dalam sambutanya mengatakan, para pendidik di PAUD di Banten agar terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah pusat bahwa pendidik PAUD saat ini harus memiliki pendidikan formal dengan jurusan spesifikasi PAUD.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto






No comments

Powered by Blogger.