Header Ads

Di Lebak, Pencairan Duit PKH Via BRI


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK---Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lebak sekarang ini langsung ke rekening penerima melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, khusus mulai tahun 2017 mekanisme dan sistem pemberian bantuan PKH mengalami perubahan yang asalnya dibayarkan secara tunai melalui kantor pos, seiring dengan kebijakan pemerintah pusat maka mulai saat ini bantuan sosial non tunai PKH dibayarkan melalui himpunan Bank Negara. 



"Untuk Kabupaten Lebak bank yang ditunjuk adalah  BRI dan aplikasi atau realisasi dari bantuan tersebut sudah tersimpan langsung melalui tabungan di rekening masing-masing penerima PKH," kata politisi Partai Demokrat ini.

Dengan demikian, kata dia, hal ini akan meminimalisir tingkat kebocoran, semakin efektif dan efisiennya bantuan yang diberikan, dan bisa mengatur penarikan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang manfaat. 


Program keluarga harapan (PKH) adalah program yang memberikan bantuan non tunai bersyarat pada rumah tangga sangat miskin atau keluarga miskin (RTSM / KSM). 


Baca Juga:

Nuraeni Mulai Lakukan Serangn Udara
Ayo Siap-Siap Shalat Gerhana Bulan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Dharma mengatakan bahwa  tujuan pemberian PKH ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengubah pandangan sikap serta perilaku RTSM / KSM untuk dapat mengakses layanan kesehatan dan pendidikan, yang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan. 

"Hal ini sejalan dengan program sejahtera yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak, maka program pengentasan Kemiskinan menjadi salah satu prioritas untuk dilaksanakan," katanya.


Sumber Press Release

Editor | Karnoto


Powered by Blogger.