Header Ads

Eneng; Skate Asia Jadi Daya Tarik Sport Tourism




BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL--Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten, Eneng Nurcahyati berharap event Skate Asia 2017 bisa menambah potensi wisata dan membawa dampak positif terhadap pengembangan olahraga wisata di Banten.

"Ini event bagus dan jika ini berkelanjutan maka akan membawa efek positif bagi wisata di Banten, khususnya bagi Sport Tourism di Banten," kata Eneng saat sambutan pada Skate Asia 2017 di Bintaro Jaya XChange Ice Skating Rink, Kota Tangerang Selatan, Selasa (8/8/2017).


Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, mengatakan dengan banyaknya negara yang ikut dalam Event Skate Asia 2017 maka menjadi potensi besar untuk memgembangkan pariwisata di bidang olahraga untuk wilayah Banten dan sekitarnya.

Baca Juga:

Nuraeni Mulai Lakukan Serangn Udara
Strategi Komunikasi Pemasaran Daerah

“ini (Skate Asia 2017) berpotensi besar untuk mengembangkan wisata dibidang olahraga, sport tourism karena banyak negara yang hadir, ” ungkap Isnanta. Isnanta menambahkan, jika event tersebut terus dikembangkan maka bukan hanya negara-negara asia yang tertarik datang ke Indonesia, tetapi juga negara yang ada di Benua Eropa dan Amerika.


“Skate Asia ini juga akan menumbuhkan semangat orang asia untuk datang ke Indonesia, bahkan Eropa hingga Amerika” ungkapnya. Skate Asia 2017 diikuti oleh 10 Begara Asia yaitu Indonesia, Malaysia, China, Hongkong, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kuwait, Kamboja, dan Uni Emirat Arab. 

Skate Asia 2017 mempertandigkan beragam kategori mulai dari artistic, solo camp, jump and spin, hingga production team. penyelenggaraan event tersebut berlangsung selama satu minggu yaitu 6-13 Agustus 2017, Indonesia sendiri mengirimkan 3 wakil untuk bertanding dalam event tersebut, yaitu dari Sky Rink Jakarta, Gardence Rink Banten, dan Bx Rink Banten. 


Sumber Press Relase

Editor | Karnoto 

Powered by Blogger.