Header Ads

Ini Cara PKS Didik Kadernya Soal Kebangsaan


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten memiliki cara sendiri untuk mendidik kadernya perihal kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme. Para kader partai dakwah ini diwajibkan mengikuti pembekalan kebangsaan.

Berdasarkan press release yang diterima BantenPerspektif.Com, Jumat (25/8/2017), pembekalan yang dikemas dalam acara Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 25-27 Agustus 2017 di Kawasan Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak.

Kami harap kader PKS Banten lebih mendalami materi tentang nasinalisme, patriotisme dalam mejaga negara kesatuan NKRI," kata Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Banten, Wiji. 

Menurut dia, pihaknya juga melibatkan TNI yang akan mengajarkan baris-berbaris dan materi tentang bela bangsa dan bela negara. Selain itu, para kader PKS juga akan diajarkan cara  koordinasi radio sebagai ujung tombak komunikasi, logis­tik peralatan, teknik pertolongan per­tama, pendampingan psi­ko­logi pasca bencana dan trauma healing, survival, tali temali.

Acara Kembara akan ditutup dengan kegiatan sosial berupa bersih-bersih di kawasan Pantai Sawarna pada akhir acara. "Ini bagian dari kontribusi PKS dalam menanamkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, khususnya kader PKS," kata Yoga Utama, Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto
Powered by Blogger.