Header Ads

Mengejutkan, Mata Najwa Undur Diri Dari MetroTV


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL--Tak disangka tayangan eksklusive Novel Baswedan, ternyata menjadi akhir acara Mata Najwa di MetoroTV. Sang Presenter Najwa Sihab secara terbuka melalui akun twitternya menyampaikan bahwa acara tersebut tak akan tayang lagi.

Tak hanya acaranya, Nana, demikian ia biasa disapa menyampaikan bahwa dirinya juga akan mengakhiri karir di MetroTV pada Agustus 2017 mendatang. Seperti diketahui, acara Mata Najwa cukup mendapat hati di publik. 

Baca Juga:
Nuraeni Mulai Lakukan Serangn Udara
Strategi Komunikasi Pemasaran Daerah

Dengan gaya cecaran pertanyaan yang sering menjebak, Nana mendapat tempat khusus di publik. Tak heran sebuah buku mengenai perjalanan Mata Najwa pun terbit dengan judul Catatan Najwa.

Perihal tak tayang laginya Mata Najwa dan rencana mundurnya Najwa Sihab banyak netizen sedih dan meminta ia tetap eksis di Mata Najwa. "Yah, Mba Nana tega bener tinggalin saya," tulis salah seorang netizen.

Berikut pernyataan lengkap Najwa Shihab:

"Eksklusif Bersama Novel Baswedan" menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana "Dunia dalam Kotak Ajaib" yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: "Catatan Tanpa Titik".


Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.


Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.


Sementara itu, pihak MetroTV membenarkan berhentinya tayangan Mata Najwa dan mundurnya Najwa Sihab dari MetroTV. Menurut President Director MetroTV sebagaimana dilansir detik.com, Najwa bukan diberhentikan tetapi ia mengundurkan diri.

"Kami sangat berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV. Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa," katanya. 

Sumber Press Release
Editor | Karnoto
Powered by Blogger.