Header Ads

Najib Hamas; Viktor Bikin Gaduh dan Jelas Memfitnah


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG—  Sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerakan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) marah terhadap Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat atas pernyataanya kepada PKS.  Mereka pun meminta agar Viktor  meminta maaf secara terbuka kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Pernyataan Viktor menambah gaduh dan penuh fitnah maka kami meminta agar yang bersangkutan meminta maaf kepada kader PKS. Jika tidak maka pernyataan yang memancing itu akan terus terjadi dan membuat gaduh negara," kata Muhammad Najib Hamas, Pengurus Gema Keadilan Pusat melalui press releasenya kepada BantenPerspektif.Com, Jumat (4/7/2017).

Seperti diketahui, dalam potongan video yang menjadi viral di sosial media, politisi NasDem sekaligus Ketua Fraksi NasDem ini menuding empat partai yaitu PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS sebagai partai pendukung kelompok ekstrimis Islam di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan dalam suatu aacara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Najib, tak sepantasnya sebagai pejabat publik melontarkan pernyataan yang bernada fitnah dan terkesan asal bicara tanpa bukti. Semestinya, kata anggota DPRD Propinsi Banten ini, Viktor memberikan pesan kedamaian agar tidak ada kegaduhan. "Kami sangat menyesalkan dan meminta agar Viktor bertanggungjawab atas perbuatannya tersebut," kata Najib.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengatakan bahwa pernyataan Viktor telah ditindaklanjuti oleh Barisan Muda PAN Pusat. "Sudah diurus sama DPP Barisan Muda PAN. Intinya kami sangat menyesalkan, kok bisa ada pejabat publik melontarkan pernyataan seperti itu," katanya.

Terpisah, politisi Partai Gerindra Banten, Ade Hidayat mengatakan, apa yang dilakukan Viktor jelas tidak etis dan membuat gaduh negara. "Masa iya bisa main tuduh begitu, apa maksudnya coba. Kalau bersaing mah, bersaing saja yang sehat," kata anggota DPRD Propinsi Banten ini.

Sumber Press Release
Editor | Karnoto

Powered by Blogger.