Header Ads

Pilpres 2019, Dukungan PAN ke Jokowi Belum Pasti

Sumber Foto: detik

BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --Jokowi sepertinya belum bisa tenang karena partai yang masuk dalam pemerintahannya belum ada kepastian akan mencalonkan dirinya pada Pilrpes 2019.

 Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau ikut-ikutan sejumlah partai yang telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang. PAN menilai dukungan terhadap calon Presiden masih terlalu dini.


Hal tersebut diutarakan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/2017). "Posisi saat ini PAN jelas yaitu tetap setia mendukung Presiden Jokowi sampai akhir masa jabat. Namun untuk bicara calon presiden saat ini masih dini, ada hal lebih penting yaitu kesejahteraan masyarakat," kata Zulkifli seperti dilansir detik.com.


Seperti diketahui, beberapa bulan lalu hubungan Jokowi dengan PAN sempat memanas. Bahkan Amin Rais, salah satu tokoh senior PAN sempat meminta agar kader PAN yang menjadi menteri ditarik.


Namun sepertinya DPP PAN dan Jokowi masih memiliki pertimbangan sehingga sampai sekarang posisi pAN masih aman. Seperti diketahui, PAN memang mendapat jatah satu menteri setelah resmi masuk dalam pemerintahan.


Sumber | Diolah Dari Berbagai Sumber

Editor | Karnoto


Powered by Blogger.