Header Ads

Politisi Gerindra Banten; Malaysia Tak Cukup Minta Maaf


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG --Terbaliknya bendera Indonesia pada event Sea Games di Malayasia membuat masyarakat Indonesia prihatin dan kecewa, karena merah putih menjadi simbol kehormatan suatu bangsa. 

"Ini bukan persoalan warna, ini menyangkut kehormatan bangsa di mata dunia. Pemerintah mestinya tegas dengan kejadian itu karena menyangkut kehormatan bangsa," kata Ade Hidayat, politisi Gerindra Banten kepada BantenPerspektif.Com, Selasa (22/8/2017).

Menurut anggota DPRD Propinsi Banten ini, pemerintah mesti segera bersikap terhadap peristiwa itu. Jika perlu meminta agar peristiwa itu diusut apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. "Kalau tidak ada sikap dari pemerintah maka kejadian serupa dikhawatirkan akan terulang lagi," katanya.

Presiden Joko Widodo sendiri telah menerima permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia terkait bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017. Demikian pula dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Pemerintah Malaysia melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin secara resmi meminta maaf atas kesalahan mencetak terbalik gambar bendera Merah Putih pada buku panduan SEA Games 2017.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto
Powered by Blogger.