Post views: counter

Header Ads

"Nasehat" Politisi Gerindra Ke WH

ADE HIDAYAT BERIKAN NASEHAT KE WH -- Anggota DPRD Banten dari Fraksi Grindra, Ade Hidayat memberikan "nasehat" kepada WH-Andika agar meniru yang dilakukan Pemprov Jabar dalam alokasi dana untuk pendidikan. 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Anggota Badan Anggaran DPRD Banten, Ade Hidayat memuji kinerja Pemprov Jawa Barat yang telah mengalokasikan belanja di sektor pendidikan sebesar 20 persen. Ia pun meminta Pemprov Banten meniru kebijakan Jabar agar dunia pendidikan di Banten menjadi lebih baik.

Dalam akun facebook pribadinya, Ade berharap arah kebijakan Pemprov Banten dalam bidang pendidikan ke depan harus lebih baik dari Jawa Barat. Sebab sampai sekarang alokasi pembiayaan belanja yang difungsikan untuk pendidikan baru di atas  5 persen di luar dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Pemprov Banten harus lebih kongkrit dalam kebijakannya karena pendidikan merupakan kerangka untuk memajukan peradaban sebuah daerah," kata politisi Partai Gerindra ini. Sementara itu, anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) meminta agar pencairan dana BOS langsung ke sekolah.

Hal ini penting agar pencairan dana BOS tidak membutuhkan proses yang lama dan untuk memangkas pungli yang selama ini dikeluhkan masyarakat. "Kami sudah sampaikan ke Pemprov Banten agar ke depan pencairan BOS langsung ke sekolah," kata Ketua DPW PKS Banten ini. 

Seperti diketahui, Pemprov Jabar telah sukses merealisasikan amanah undang-undang dengan memberikan budget anggaran 20 persen untuk sektor pendidikan. Atas kinerja tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pun diganjar penghargaan dari pemerintah pusat.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.