Header Ads

Walikota Cantik Ini Ditangkap KPK



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TEGAL -- Walikota Cantik Tegal, Bunda Shita tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/8/2017). Informasinya ia terjerat kasus suap proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal.

Penangkapan walikota perempuan pertama Kota Tegal ini bermula saat ia mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulan dengan sejumlah pejabat Kota Tegal. Hj Siti Masitha Soeparno, mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulanan dengan sejumlah organisasi Perangkat daerah (OPD).

Sekira pukul 17.15 WIB politisi Partai Golkar ini mengikuti rapat dan selang beberapa menit kemudian tiga orang yang dikabarkan petugas KPK datang dan menemui Wali Kota cantik itu di ruangannya. Tak lama kemudian Bunda Shita dibawa menggunakan mobil petugas.

Bunda Shita dilantik pada 23 Maret 2014 lalu pasca terpilih menjadi Wali Kota Tegal yang diusung Partai Golkar. Rencananya ia mau berlaga kembali pada Pilkada Kota Tegal 2018 dan akan berhadapan dengan calon perempuan juga dari PDI Perjuangan. Namun belakangan Partai Golkar memutuskan untuk tidak mencalonkan ia kembali.

Sebelum menjadi Wali Kota Tegal, ia merupakan calon legislatif dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Jawa Barat I. Ia lahir di Jakarta pada 10 Januari 1964 dan sempat mengenyam pendidikan di Palembang, Sumatera Selatan. Setelah itu ia melanjutkan studi ke Thailand, Belanda dan Amerika Serikat

Diolah Dari Berbagai Sumber
Editor | Karnoto




No comments

Powered by Blogger.