Header Ads

Ahmad Syaikhu: Galang Dana untuk Bayar Denda soal "Save Rohingya"

BANTU BOBOTOH --- Akhmad Syakhi, Calon Wakil Gubernur Jabar membantu supporter Persib Bandung yang tekena sanksi PSSI karena membuat koreo Save Rohingnya beberapa waktu lalu.


BANTENPERSPEKTIF.COM, GARUT-- Sanksi denda yang dijatuhkan PSSI kepada suproter Persib Bandung, Bobotoh rupanya mengundang aksi sejumlah pejabat untuk partisipasi mengumpulkan dana membantu Bobotoh.

Salah satunya adalah Akhmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Banten sekaligus Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia  memberi bantuan kepada Bobotoh saat menghadiri konsolidasi dengan kader PKS di Kabupaten Garut.

"Saya akan membantu (bobotoh) mengumpulkan dana," kata Ahmad Syaikhu saat ditemui wartawan di Gedung islamic Center Jalan Pramuka Garut, Sabtu (17/9/2017). Ahmad pun kecewa atas sikap reaktif PSSI terkait pemberian denda sebesar Rp 50 juta. Menurut dia, aksi yang dilakukan bobotoh tak membawa embel-embel politik.

Bobotoh, kata Ahmad hanya menyampaikan pesan solidaritas untuk etnis Rohingya. "Mereka kan hanya mengingatkan, memberi simpati dan solidaritas kepada rakyat Rohingya. Tidak ada itu pesan politik," ucap Ahmad.

Ia mengatakan, keputusan PSSI tak sejalan dengan sikap Pemerintah Indonesia yang tengah masif memberikan dukungan moril dan materiil terhadap masyarakat Rohingya.

"Kenapa sampai didenda? Itu ada pesan politik tidak? Ini murni pesan kemanusiaan. Pemerintah saja memperhatikan Rohingya, tetapi ini seperti tidak mendukung," katanya.

Kontributor: Jejeng
Editor: Karnoto


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.