Post views: counter

Header Ads

Bang Yoga, Sang Desainer Citra PKS Banten



Membangun citra partai gampang-gampang susah, tapi karena tradisi di PKS adalah dakwah maka kendala-kendala mampu kita atasi.
~ Yoga Utama ~

Membangun citra partai merupakan keniscayaan. Oleh karena dibutuhkan tenaga-tenaga terampil yang mampu memahami seluk beluk partai agar mampu mengkomunikasi citra partai kepada publik. Salah satu yang berperan strategis untuk membangun citra adalah hubungan masyarakat (Humas).

Kali ini BantenPerspektif.Com menyambangi seorang yang menjadi desainer citra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Banten. Laki-laki sedang menyelesaikan studi S2 Kebijakan Publik di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Ia sekarang menjadi punggawa Bidang Humas DPW PKS Banten.

Suami Tri Wulandari ini biasa disapa Bang Yoga. Dialah yang selama ini mendesain citra PKS Banten, mulai di media mainstream, media online, sosial media termasuk dalam membangun citra PKS di lapisan bawah.

Karena membangun citra-citra gampang-gampang susah, Bang Yoga pun melibatkan seluruh potensi kader, mulai dari yang ahli desain grafis, video, sosial media dan penulisan. Dan untuk membekali mereka dengan terampil, Bang Yoga pun memberikan sejumlah pelatihan.

Belum lama ini ia membuat Sekolah Digital PKS Banten, sebuah forum yang khusus belajar tentang digital. "Kita memiliki tim siber dan mereka kita latih agar memiliki bekal dalam membantu citra PKS Banten," kata Bang Yoga.

Mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten ini juga memiliki tim khusus yang membahas dan mengkaji isu-isu terkini terkait PKS. "Kalau di PKS karena bekerja atas kesadaran bahwa ini bagian dari dakwah maka semangatnya berbeda dengan partai lain," kata Bang Yoga.

Menurutnya, dalam membangun citra partai  pihaknya tetap memegang etika dalam tataran lapangan. Tidak boleh membuat berita hoax atau membohongi publik itulah salah satu etika yang dijaga. "Membangun citra bukan berarti sekonyong-konyong, tidak pernah dilakukan tapi dibikin seolah-olah melakukan ini yang kita hindari. Kita tetap membangun citra berdasarkan fakta yang ada di lapangan, bukan mengada-ada," tutur Bang Yoga.

Untuk menghadapi Pemilu 2019, Bang Yoga pun mulai melakukan mensolidkan kembali tim relawan yang terdiri dari Relawan Digital, Relawan Foto, Relawan Video dan Relawan Literasi. "Kita setiap waktu evaluasi terus, pekan kita akan melakukan evaluasi secara nasional peran kita di Humas selama ini," katanya.

Redaksi  | BantenPerspektif.Com





BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.