Post views: counter

Header Ads

Bank Banten Layani Kredit Komersial



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Bank Banten mulai ekspansi produknya ke segmen kredit komersial. Untuk mengoptimalkan produk ini PT Bank Banten menggait MCN Group dengan anak perusahaanya PT MNC Guna Usaha Indonesia PT MNC Leasing). MoU pun telah dilakukan antara kedua perusahaan di Jakarta (30/8/2017) lalu.

Penandatanganan nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direktur Utama PT. MNC Leasing Ageng Purwanto. Turut hadir Direktur Keuangan PT. MNC Leasing Meita Liliasari, Kepala Direktorat Bisnis Bank Banten Kemal Idris, dan Kepala Divisi Kredit Komersial Bank Banten Satyavadin Djojosubroto.

“Penandatanganan ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang telah berjalan melalui skim Kredit Modal Kerja Multifinance. Untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan, PT MNC Leasing membutuhkan kerjasama perbankan yang salah satunya bekerja sama dengan Bank Banten,” jelas Fahmi.

PT MNC Leasing adalah Perusahaan Pembiayaan dibawah MNC Group. Jenis produk pembiayaan PT MNC Leasing adalah Finance Lease, Consumer Finance, Factoring dan Operating Lease. Mayoritas pembiayaan disalurkan pada jenis pembiayaan Finance Lease dengan pangsa pasar adalah korporasi dan perorangan berupa pembiayaan produk produk Alat Berat, Medical Equipment, Commercial Vehicles, seperti Truk, Pick Up, Bus, dan lainnya.

“Dengan bisnis dan jaringan yang luas serta potensi pemasaran yang akan semakin besar, maka kerja sama ini diharapkan akan menguntungkan Bank Banten dan PT MNC Leasing,” tutur Fahmi.
Divisi Kredit Komersial merupakan segmen bisnis Bank Banten yang fokus melayani kebutuhan nasabah-nasabah institusi atau perusahaan besar baik Korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun korporasi non BUMN.

Bentuk layanan Bank Banten adalah berupaya memberikan solusi layanan perbankan terpadu, melalui pemberian fasilitas kredit dan jasa perbankan lainnya dengan skema khusus yang dapat mengakomodasi kompleksitas bisnis perusahaan-perusahaan korporasi.

“Seperti pemberian Fasilitas Kredit atau Garansi Bank kepada vendor, sub-kontraktor, supplier, distributor dan multifinance. Sesuai dengan rencana pengembangan bisnis Bank Banten di tahun 2017, kami berusaha meningkatkan portofolio kredit kelolaan dengan fokus pada sektor perusahaan pembiayaan, BUMN,

BUMD, dan perusahaan swasta yang memiliki reputasi yang baik, dengan skema bilateral, club deal maupun sindikasi. Hingga Juli 2017, Kredit Komersial Bank Banten telah disalurkan sebesar Rp. 1 triliun,” tutur Fahmi.

Pembentukan Divisi Kredit Komersial Bank Banten adalah untuk mendukung transformasi sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi, terlebih pengembangan produk telah sesuai dengan misi Bank Banten sebagai pendorong laju pembangunan perekonomian daerah.

Sumber |  Press Release
Editor |  Karnoto



BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.