Post views: counter

Header Ads

Begini Cara Fahmi Hakim "Tausiah" Kesehatan Kepada Warga


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG --- Kesehatan menjadi hal utama sebelum kebutuhan lainnya terpenuhi. Sebab dari kesehatan inilah seseorang bisa melakukan berbagai aktivitas untuk itu masyarakat harus sehat.

Demikian "Tausiah" kesehatan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Fahmi Hakim saat sambutan pada acaara Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako di Kecamatan Tunjungteja, Rabu (27/9/2017).

"Yang utama itu sehat dulu, karena kalau tidak sehat semua yang kita miliki tak ada artinya. Kalau toh makanan enak tapi kalau tidak sehat jadi ga enak makan," kata Fahmi. 

Menurut Fahmi, pihaknya sengaja menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian paket sembako agar masyarakat sehat. "Sengaja kita juga bagikan paket sembako biar setelah berobat cepat sembuh dengan makanan yang sehat," ujar Fahmi.

Ditambahkan Fahmi, acara Bhakti Sosial PMI akan terus dilakukan di sejumlah tempat karena memang dibutuhkan masyarakat. Acara ini merupakan kerjasama mendapat support dari PMI Propinsi Banten.

Pantauan BantenPerspektif.Com, ratusan warga dari berbagai titik mendatangi lokasi Bhakti Sosial PMI sejak pukul 09.00 WIB. Selain Fahmi, hadir pula Camat Tunjungteja, Wasit Tukul sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda. Sementara itu, petugas kesehatan dari PMI, mengatakan bahwa mayoritas warga mengalami tekanan darah tinggi.

"Ini karena pola makan dan bisa juga karena faktor genetis. Kalau dari cuaca sih rasanya ada cuma jumlahnya sedikit. Jadi yang lebih banyak warga mengalami tekanan darah tinggi," kata salah seorang dokter yang bertugas.

Sumber Liputan
Redaksi BantenPerspektif.Com





BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.