Post views: counter

Header Ads

Begini Nih Ulah Kader PKS Usai Digembleng

KADER PKS IKUT NIMBRUNG -- Sejumlah kader PKS yang mengikuti Kembara DPW PKS Banten berbaur dengan masyarakat melihat film Gerakan 30S/PKI di Markas Koramil Bayah, Kabupaten Lebak, Jumat (22/9/2017).

BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Ratusan kader PKS Banten dari berbagai kota dan kabupaten mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara). Di tengah mengikuti acara tersebut mereka membagikan kacamata gratis dan ikut nimbrung nonton bareng film G 30 S PKI bersama warga dan TNI di Bayah, Kabupaten Lebak,  Jumat (22/9/2017).

"Pemberian kacamata gratis ini diberikan kepada warga kampung Sawarna yang berusia lebih dari 40 tahun. Dengan harapan bisa membantu mereka untuk memudahkan saat membaca,"katanya Wiji Susanto, Ketua Bidang BKO (bidang kepanduan dan olahraga) PKS Banten saat ditemui di posko panitia Kembara di Pantai Sawarna, Sabtu (23/9/2017).

Wiji mengatakan, selain materi wawasan kebangsaan, peserta kemah Kembara yang dilaksanakan selama tiga hari di pantai Sawarna ini juga diisi dengan kegiatan bakti kepada masyarakat di hari ketiga.

"Bentuknya disesuaikan dengan kondisi lapangan dan kebutuhan masyarakat," ujarnya. Wiji menjelaskan, misalnya dalam Kembara tahap pertama yang dihadiri 315 orang itu, bentuk bakti sosial yang dilakukan adalah dengan bersih-bersih pantai Sawarna.

Kemudian, bakti sosial  Kembara tahap kedua yang dilaksanakan pada 08 sampai 10 September 2017 bentuknya dengan bersih-bersih masjid-masjid dan bakti sosial mengecor jalan di sekitar kampung Sawarna.

Sementara itu, Wakil Komandan Rayon Militer 0315 Bayah, Herdi WS menyatakan, pemutaran film pemberontakan G30 S/PKI  sengaja diputar untuk memberikan wawasan dan ingatan kepada masyarakat akan sejarah kelam bangsa Indonesia.

Terkait adanya sekelompok orang yang meragukan film tersebut, ia menegaskan bahwa film tersebut berdasarkan fakta sejarah dan data yang akurat. "Menurut sidang Makhamah Militer PKI memang terbukti terlibat dalam pemberontakan tersebut," katanya.

Reporter : Sucipto
Editor : Karnoto


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.