Header Ads

Bertemu Habib Riziek, Ini Kenangan Politisi Golkar

FAHMI DAN HABIEB RIZIEK -- Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang (kiri) dan Ketua FPI Habieb Riziek (kanan) duduk bersama di sebuah camp saat Wukuf.

BANTENPERSPEKTIF.COM, MEKAH -- Beberapa hari lagi sebagian jamaah haji asal Serang, Banten akan kembali ke tanah air setelah menunaikan semua rukun haji di Arab Saudi. Setiap jamaah pasti memiliki pengalaman sendiri selama di Mekah.

Salah satu pengalaman juga dialami Fahmi Hakim, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang yang tanpa sengaja bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Riziek di salah satu camp di Mekah. Anggota DPRD Kabupaten Serang ini pun tak membuang kesempatan itu dengan mengajak foto bersama dan berdiskusi beberapa hal.

Dari foto yang didapatkan BantenPerspektif.Com, Kamis (7/9/2017), Fahmi dan Riziek menggunakan kain ikhram dan duduk bersama di dalam sebuah tenda putih. Menurut Fahmi, ia bertemu dengan Riziek saat Wukuf di Arofah karena Rizieklah yang khutbah saat itu. Riziek memang sudah lama berada di Arab Saudi hingga saat ini.

Fahmi pun menyampaikan kesan pertemuannya dengan tokoh ormas Islam tersebut. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang itu mengatakan bahwa Riziek memberikan tausiah perihal kedudukan semua manusia tanpa terkecuali. "Beliau dengan keilmuannya menyampaikan bahwa kita semua sama di hadapan Allah SWT," kata Fahmi.

Kata Fahmi, Riziek menerima para tamu dengan hangat tanpa membedakan dari mana berasal. "Beliau menerima setiap yang datang dengan bersajaha dan selalu hangat," kata Fahmi yang mengaku mendapat pencerahan dari Riziek perihal Arofah. Fahmi sendiri rencananya akan kembali ke tanah air  pada 11 September 2017 mendatang.

Sumber | Wawancara
Editor | Karnoto


BACA JUGA:
Diberdayakan oleh Blogger.