Post views: counter

Header Ads

Demo Kedutaan Myanmar, Muslim Indonesia Protes Keras

HENTIKAN TERORISME -- Ribuan umat Islam menyambangi Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). Mereka memprotes keras aksi brutal yang menimpa muslim di Rohingnya.

BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA -- Hari ini (Rabu, 6/9/2017) ribuan umat muslim akan menggelar aksi protes ke Kantor Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat. Aksi ini sebagai wujud kepedulian terhadap umat muslim di Rohingnya yang dinilai di luar batas perikemanusiaan.

Aksi ini diikuti para alumni 212, Forum Umat Islam dan berbagai ormas Islam termasuk Front Pembeli Islam (FPI) dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereke menuntut agar Mynamar menghentingkan pembantaian yang menimpa muslim di Rohingnya.

Massa sudah memadatai titik kumpul aksi dan mereka akan bersama-sama bergerak menuju ke Kedutaan Besar Myanmar. Sebelumnya mereka melaksanakan Shalat Dhubur berjamaah. Rencananya aksi ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Sebelumnya beredar di sebuah pamflet bahwa aksi kali ini ditargetkan ada 10.000 ribu peserta dan mereka akan menuju satu titik yaitu ke Kedutaan Besar Mynamar. Seperti diketahui, telah terjadi tragedi kemanusiaan di Rohingnya dan menyulut kemarahan umat Islam di dunia termasuk Indonesia.

Pihak kepolisian memang memperketat pengamanan untuk mengawal jalanya aksi protes tersebut. Sejumlah kendaraan watercanon termasuk kawat berduri telah disiapkan. Sejumlah peserta aksi sendiri datang dari berbagai wilayah termasuk Banten,

Berbagai protes pun digelar dibelahan dunia termasuk di Banten dan Jakarta. Sebagian lagi menggalang dana untuk disumbangkan kepada muslim Rohingnya. Protes tak datang dari kalangan biasa, sejumlah pejabat, parlemen sampai mahasiswa.




BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.