Post views: counter

Header Ads

Parlemen di Banten Bicara Rohingnya, Ini Kata Mereka

DEWAN DI BANTEN SIKAPI ROHINGNYA-- Qoidatul Sitta, anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PKS mengecam kekerasan yang terjadi di Rohingnya, Myanmar. Selain Sitta, Masrori, anggota DPRD Kabupaten Serang juga mengecam.

BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON -- Penindasan yang menimpa umat Islam di Rohingya, Myanmar membuat sejumlah kalangan prihatin dan meminta segera dihentikan dan pelakunya diberikan sanksi. Indonesia pun diminta segera bertindak secara nyata karena itu tidak sesuai dengan falsafah Indonesia.

Kecaman datang bukan hanya dari kalangan biasa, sejumlah anggota dewan di Propinsi Banten pun mengecam tindakan tersebut. Qoidatul Sitta, anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menulis status di akun facebook pribadinya terkait kekejaman yang terjadi di Rohingnya.

Untuk umat Budha yang tinggal di negeri ini, coba sebentar saja bayangkan jika yang terjadi di Rohingnya adalah Anda. Anda minoritas di negeri ini dan kami mayoritas Muslim berlaku dzolim dan kejam seperti saudara kalian? 

Terbayangkah bagaimana rasanya jika yang dimutilasi, yang dikuliti yang digorok lehernya itu ibu kalian, istri.kalian, suami kalian. Dan bayangkan dan rasakan dalam-dalam jika yang  disiksa itu anak tersayang kalian yang masih balita yang belum tahu kenapa terjadi semua kekejaman ini.

Tapi, apakah kami sekali saja pernah berlaku dzolim, menyiksa kalian? Sekalipun kami kaum muslim mayoritas, tapi ajaran Agama kami menghormati semua manusia, melukai kalian yang berbeda Agama saja tidak diperkenankan.

Dengan segala rasa sakit ini, jujur kami.teramat sangat sakit hati dengan perlakuan saudara kalian terhadap saudara seaqidah kami di Rohingnya, mulut kami hanya sanggup berdoa semoga azabNya segera diturunkan, semoga saudara-saudara kami di Rohingnya diberi kekuatan yang luar biasa untuk melalui semua ini, semoga Alloh SWT ampuni segala dosa atas terdiamnya kami melihat smua ini. Tulis Sitta di akun facebook pribadinya pada Sabtu (2/8/2017).

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Serang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Masrori juga menulis status perihal kekejaman di Rohinya. Di Rohingya ada kejahatan kemanusiaan, jika saya presiden segera saya putuskan hubungan diplomatik Indonesia-Myanmar dan segera kirim Pasukan Garuda atas nama PBB untuk perdamaian Rohingya dan keselamatan muslim Rohingya.
Myanmar

Kami tunggu hebatmu untuk muslim Rohingya. Kutuk keras pembantaian muslim Rohingya oleh kekejaman militer Myanmar. Itulah kritik Ketua DPW PAN Banten terkait kekejaman di Rohingnya yang dialami umat Islam.

Redaksi  | BantenPerspektif.Com



BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.