Post views: counter

Header Ads

Di Atas Kursi Roda, Istri Mantan Wapres Resmikan TK Islam

ISTRI MANTAN WAPRES DIRIKAN TK ISLAM --- Istri Mantan Wakil Presiden RI Ke-4, Umar Wirahadikusumah menggunting pinta saat meresmikan gedung TK Islam yang ia bangun dari tanah wakaf  di Bintaro Jaya, Tangsel, Minggu (3/9/2017).

BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL --- Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan membuat istri mantan Wakil Presiden Ke-4, Karlinah Umar Wirahadikusumah ttetap semangat sampai-sampai rela mendirikan Gedung Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Islam di Lingkungan Masjid Raya Bani Umar, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Minggu (3/9/2017).

Acara penaandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung tersebut dilakukan Ketua Yayasan Bakti Djajakusumah meskipun harus menggunakan kursi roda. Hadir dalam persemian gedung tersebut Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Dedi Wirahadikusumah selaku ketua panitia menuturkan bahwa ide pembangunan KB dan TK ini berawal dari permintaan jamaah yang bermukim di seputar Bintaro Jaya. Sekolah ini mulai operasional sejak Juli 2014, namun kondisi ketika itu masih kurang memadai.

Lalu dikembangkan di atas tanah wakaf seluas 1.400 m2, terdiri dari ruang kelas sebanyak 10 unit. Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Djajakusumah Karlinah Umar Wirahadikusuma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk atas kedatangan Airin pada peresmian gedung tersebut.

Ia  berharap  melalui Yayasan Bakti Djajakusumah bisa berperan lebih dalam mencerdaskan umat selain kegiatan utamanya penyelenggaraan ibadah dan dakwah sehingga karakter bangsa yang Islami terus berkembang.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi semangat Karlinah Wirahadikusumah, meskipun sudah berusia sepuh dan dalam kondisi sakit. Beliau masih berkarya mengabdikan diri dalam pengembangan karakter bangsa melalui dunia pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Airin mengatakan bahwa Pemkot Tangsel telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 200 juta untuk pengembangan yayasan tersebut. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel tahun 2017.

"Dana tersebut Insya Allah akan cair dibulan oktober tahun 2017," kata Airin. Dalam seremoninya, diramaikan dengan pertunjukkan seni oleh anak-anak KB dan TK Bani Umar,

Sumber |  Humas Tangsel
Editor | Karnoto


BACA JUGA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.