Post views: counter

Header Ads

Di Jalan Bhayangkara, Lawan Vera Diumumkan

RANTA SOEHARTA DIJAGOKAN -- Tiga partai yaitu Nasdem, Hanura dan PKS sepakat mencalonkan Ranta Soeharta, Sekretaris Daerah Propinsi Banten menjadi Calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2018.

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -- Lobi halus tiga pimpinan partai yaitu PKS, Hanura dan Nasdem akhirnya membuahkan hasil. Ketiga partai tersebut secara resmi mengusung Ranta Soeharta menjadi Calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2018 mendatang.

Pengumuman dilakukan di Jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang di sebuah rumah makan. Nama Jalan Bhayangkara bagi warga Kota Serang cukup terkenal, karena di jalan inilah kediaman mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah berada dan jadi tempat tinggal sebelum terkena kasus.

Ketiga partai sepakat untuk mencalonkan Ranta kendati  masih menunggu rekomendasi DPP partai masing-masing. Namun dari pertemuan tersebut hanya PKS yang dihadiri langsung Ketua DPW PKS Banten Miptahudin, sementara kedua partai lainnya yaitu Nasdem dan Hanura hanya diwakili sekretarisnya masing-masing.

Partai Nasdem diwakili Aries Alawi sedangkan Hanura hanya diwakili Rano Alfath, keduanya adalah sekretaris kedua partai. Belum diketahui kenapa Ely Mulyadi, Ketua DPD Hanura Banten dan Wawan Iriawan, Ketua DPW Partai Nasdem tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Meski sudah mengumumkan akan mengusung Ranta, namun belum bisa dipastikan karena masih  menunggu rekomendasi DPP ketiga partai. Apalagi Gong Pilkada dari KPUD Kota Serang belum ditabuh sehingga prosesnya masih panjang.

Sekretaris DPD Hanura Banten, Rano Alfath mengatakan bahwa meski belum ada rekomendasi dari DPP tapi pihaknya meyakini bahwa DPP akan merestui usulan dari daerah. Hal serupa juga diutarakan Sekretaris Partai Nasdem Aries Alawai yang mengatakan bahwa dirinya yakin DPP akan memberikan restu apa yang telah dijagokan daerah.



Redaksi | BantenPerspektif


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.