Post views: counter

Header Ads

Diberitakan Pecah Kongsi, Ini Aksi Gerindra dan PKS di Sosmed



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Berita di sejumlah media nasional bahwa Gerindra akan pecah kongsi dengan PKS pada Pilkada Jawa Barat 2018 ramai dibicarakan netizen. Perang dunia maya pun terjadi di sosial media, khususnya twitter.

Pengamatan BantenPerspektif.Com, ada saling balas di twitter terkait pemberitaan ini. Sebuah akun dengan user @WSuryasana tampak girang mendengar adanya kabar bahwa Gerindra dan PKS pecah kongsi. "Semoga Gerindra pecah kongsi dengan PKS," tulis akun tersebut.

Uniknya twits tersebut langsung ditanggapi akun resmi DPP Gerindra. Akun twitter dengan user @Gerindra langsung membalas sindiran @WSuryasana dengan kalimat sindiran pula.

"Takut ya kalau Gerindra dan PKS tetap solid," tulis akun DPP Gerindra tersebut membalas twits WSuryasana. Tak berhenti disitu, giliran akun resmi DPP PKS pun membalasnya dengan kalimat candaan yang bernada sindiran pula. "Kita kan Frend yah Bro, tos" tulis akun resmi DPP PKS menimpali twits Gerindra.

Mendapat balasan dari akun resmi DPP PKS, akun Gerindra pun kembali membalasnya dengan ajakan tos. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir ini kabar bahwa Gerindra dan PKS akan pecah kongsi pada Pilkada Jabar cukup ramai. 

Di media online detik.com ditulis dengan judul "Gerindra Cabut Dukungan ke Deddy Mizwar-Syaekhu" berita tersebut muncul pada Selasa, 12 September 2017 sekira pukul 06.29 WIB. Dalam berita tersebut, dikatakan bahwa pemicu penarikan dukungan lantaran sikap Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jabar asal PKS.

Ucapan Syaikhu sebagaimana dilansir detik.com tersebut, Syakehu mengatakan jika dirinya lebih suka tetap di Kota Bekasi karena namanya belum dikenal di Jabar. Memang duet PKS dan Gerindra beberapa kali sukses memenangkan pilkada di sejumlah daerah.

Pada Pilkada DKI Jakarta, koalisi PKS-Gerindra menang telak saat memasang Anies-Sandi melawan Ahok-Djarot, calon dari PDI Perjuangan dan partai koalisinya. Di Banten pun sama, PKS dan Gerindra dalam satu gerbong mendukung pasangan WH-Andika dan berhasil mengalahkan pasangan Rano-Embay yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisinya.

Redaksi: BantenPerspektif.Com
Diolah Dari Berbagai Sumber

BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.