Post views: counter

Header Ads

Emine Erdogan Inspirasi Wanita Masa Kini


EMINE ERDOGAN DATANGI PENGUNGI ROHINGYA -- Emine Erdogan dipeluk sejumlah pengungsi Rohingnya saat mendatangi camp pengungsi di Bangladesh.

BANTENPERSPEKTIF.COM
, BANGLADESH --- Dulu dimasa Order Baru, Ibu Tien Soeharto merupakan salah satu ibu negara yang rajin dan disegani serta menjadi inspirasi wanita dizamannya. Dan kini sosok Ibu Negara yang menjadi inspirasi wanita masa kini adalah Emine Erdogan, istri Presiden Truki Reccep Tayip Erdogan.

Tak hanya keberanian dan empatinya yang tinggi terhadap kemanusiaan, Emine juga dikenal wanita yang cerdas dan fesyenable. Emine adalah istri Presiden Turki pertama yang mengenakan hijab. Butuh waktu 10 tahun untuk mengubah undang-undang hijab di Turki.

Baru-baru ini Emine tanpa ragu bertandang ke pengungsian muslim Rohingnya di Bangladesh. Emine datang didampingi Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu dan Presiden TIKA (Agensi Kerjasama dan Koordinasi Turki), Serdar Cam.

Di lokasi pengungsian, Emine disambut hangat para pengungsi dan wanita ini pun tak kuasa menahan tangis saat memeluk para pengungsi. Foto dan video dimana Emine bersama pengungsi Rohingnya di Bangladesh pun tersebar di sosial media dan mengundang detak kagum para netizen.

Bahkan keaguman pernah disampaikan seorang blogger di Kompasiana.Com. Bloger atas nama Rachmi Balci ini menuliska keagumannya pada sosok Emine. "Terus terang saya kagum dan kaget juga ketika melihat Emine Erdogan berkunjung ke lokasi pengungsi dan sempat memeluk para pengungsi. Semakin terharu saya," tulis Rachmi di kanal Kompasiana.

Emine melihat langsung kondisi pengungsi muslim Rohingnya di Bangladesh. Ia terlihat sedih melihat kondisi pengungsi.

Emine Jadi Inspirasi Wanita Masa Kini

Tak hanya sepak terjang perihal kemanusiaan, Emine juga menjadi inspirasi para muslimah perihal hijabnya. Apalagi ia sempat dilarang mengenakan hijab saat melangsungkan pernikahan dengan Erdogan 4 Juli 1978, karena ketika itu Turki sebelum diubah oleh Erdogan masih melarang hijab bagi para muslimah.

Kini, Emine dengan bangganya mengenakan hijab dalam setiap momentum dunia. Emine tak hanya sekadar mendampingi  suami yang menjadi seorang presiden negara yang sekarang menjadi perhatian dunia karena sepak terjang dan kemajuannya yang luar biasa.

Kercerdasanya juga terihat saat memberikan sambutan di sejumlah acara dunia. Salah satunya adalah saat sambutan pada acara Business 20-Women 20 tentang pengungsi perempuan di konferensi tingkat tinggi G20 di provinsi Antalya.

Emine secara tegas mengatakan bahwa Sebagai seorang ibu, saya tak dapat menerima fakta bahwa anak-anak tenggelam di lautan dan kehilangan nyawa mereka karena ingin melewati kawat berduri. Orang-orang yang selalu terkena dampak paling buruk dari tragedi kemanusiaan adalah perempuan dan anak-anak,” sebutnya.

“Apa yang ada di dalam tas seorang pengungsi selain ketakutan dan ketidakjelasan? Bagaimana tubuh-tubuh kecil anak-anak dapat menerima beban seberat itu? Tiap-tiap dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, manusia seperti kita. Mereka punya harapan, mereka punya rencana untuk masa depan dan mereka memiliki perasaan,” tambahnya.

Benar adanya bahwa kehebatan seorang laki-laki apalagi pemimpin ada mahluk hebat dibelakangnya, yaitu sosok istri. Wajar kalau kemudian Erdogan pun menjadi sosok yang luar biasa dan menjadi inspirasi tentang kepemimpinan dunia. Bukan hanya karena dia seorang muslim dan memiliki komitmen tinggi tentang agamanya, tetapi kemampuannya membawa negaranya menjadi bangsa yang maju.

Diolah Dari Berbagai Sumber
Redaksi | BantenPerspektif.Com

BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.