Post views: counter

Header Ads

Inilah Sosok Calon Pendamping Ranta Dipilkada Kota Serang

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Mendekati masa pendaftaran Pilkada Kota Serang dinamika politik semakin dinamis. Baru-baru ini muncul sosok baru yang disebut-sebut akan masuk bursa pencalonan sebagai Calon Wakil Wali Kota Serang.

Ia adalah Sri Mulya Rahayu, Chairman Yayasan Pendidikan Informasi Kota Serang. Sosok muda ini memiliki jejaring di dunia pendidikan yang cukup kuat. Catatan BantenPerspektif.Com, ada kurang lebih empat lembaga pendidikan setingkat SMP dan SLTA dan satu perguruan tinggi.

Lahir dari seorang Ayah Veteran Banten, Rahmatoellah Sidik. Sebelum mengelola dunia pendidikan warisan dari sang Ayah, Mulya pernah menempuh pendidikan di Kairo, Mesir dan gelar LC pun ia sandang dengan nilai yang cukup baik. Usai balik ke tanah air, ia mulai terlibat langsung dalam pengelolaan yayasan pendidikan dengan branchmark Yayasan Pendidikan Informatika.

Kali pertama ia menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajamen Informatika dan Komputer (STMIK) Serang sebelum akhirnya menjadi Rektor Universitas Serang Raya (Unsera). Mulya memang kategori orang yang haus dengan ilmu. Hal ini dibuktikan dengan riwayat pendidikannya.

Pemilik nama lengkap Sri Mulya Rahayu Rahmatoellah ini terakhir menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI) dan mendapat gelar Master of Philosophy (M.Phil) dengan konsentrasi studi Philosophy and Religious Studies.

Ia merupakan salah satu putera Banten yang tergolong sukses dan mampu melakukan komunikasi dengan berbagai kalangan. Selain mengelola pendidikan, Mulya juga tercatat sebagai owner perusahaan travel haji dan umroh. 

Dalam tulisannnya di Kompasiana.Com, Abdul Malik, wartawan senior yang kini menjadi Dekan FISIP di Unsera mengulas Mulya Rahayu. Tulisan dengan judul "Mimpi Santri di Tanah Jawara" Malik menceritakan sosok Mulya.

Menurutnya, Mulya merupakan salah satu tokoh muda asal Kota Serang yang berasal dari kalangan muslim tradisional (Nahdliyin). "Paduan pendidikan pesantren dan filsafatnya yang diperoleh dari Kampus Al-Azhar, Kairo dan Universitas Indonesia membawanya pada sikap bijak," tulis Abul Malik.

Kini, Mulya menjadi salah satu sosok yang digadang-gadang akan mendampingi Ranta Soeharta, calon Wali Kota Serang yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Banten. Mulya akan mendampingi Ranta sebagai Wakil Wali Kota Serang pada Pilkada Kota Serang 2018.

Tiga partai yang telah mengumumkan Ranta, yaitu PKS, Hanura dan Nasdem memang telah memasukan Mulya dalam bursa calon Wakil Wali Kota Serang untuk mendampingi Ranta. Jika tidak ada perubahan dan mereka memilih Mulya maka ini menjadi catatan sejarah dalam Pilkada di Banten, dimana seorang akademisi maju pada bursa pilkada.

Penulis: Karnoto
Redaksi : BantenPerspektif.Com






BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.