Header Ads

Ketua PKS Banten ; Jangan Coba-Coba Usik Umat Islam

JANGAN COBA-COBA USIK UMAT ISLAM --- Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin memperingatkan kepada phobia Islam agar jangan coba-coba mengusik umat Islam.

BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG --- Persaudaraan sesama muslim adalah kekuatan yang tidak dan tak akan pernah dimiliki umat lain. Ia seperti satu tubuh, jika salah satu anggota tubuh ada yang sakit maka lainnya akan merasakan sakit. Oleh karena itu jangan coba-coba usik umat Islam dengan kedzaliman.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Banten, Miptahudin saat tausiah pada acara peringatan Tahun Baru Islam di Citraraya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2017).

"Apa yang dialami saudara kita di Rohingnya maka akan kita rasakan pula di Indonesia bahkan dunia. Untuk itu kita harus terus menjalin ikatan persaudaraan sesama muslim karena ini adalah kekuatan kita yang tidak dimiliki orang lain," kata Anggota DPRD Propinsi Banten ini.

Menurut mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiah Jakarta ini, dunia sering tidak adil terhadap umat Islam. Ketika umat Islam yang dianiaya dunia lambat dan diam. Namun sebaliknya, ketika yang tertimpa selain umat Islam dunia dengan dalih HAM reaksinya cepat.

"Kita sebagian muslim yang tinggal di Indonesia harus menunjukan jati dirinya sebagai umat sekaligus bangsa yang memang peduli terhadap kemanusiaan. Sebab ini tertuang dalam sila kedua Pancasila, yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab serta UUD 45," terang Miptah.

Acara yang bertemakan Solidaritas Rohingnya ini dihadiri ratusan umat Islam dan sejumlah tokoh serta ulama, diantaranya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yuda Mukti, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS Rispanel Arya, Jamuri dan Imron Rosadi serta Ketua MUI Kabupaten Tangerang Anwar Munawar.

Reporter  | Irawan Sumardi
Editor  Karnoto



BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.