Header Ads

Ngomongin Anak, Ini Nasehat Airin Kepada Para Orangtua



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL --- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta kepada para orangtua untuk bisa memberikan penjelasan yang jelas kepada anak-anaknya. Hal ini penting mengingat generasi sekarang adalah generasi digital.

"Sebagai orangtua yang berada di era digital sebaiknya memberikan pemahaman yang jelas kepada anak-anak, sehingga mereka mengetahui kenapa sesuatu dilarang atau tidak," kata Airin saat menjadi Keynote Speaker pada Seminar Setengah Hari "Pola Asuh Anak di Era Digital" di Kampus Al-Azhar Avicenna, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (10/9/2017).

Airin menjelaskan bahwa konsep Sandwich Generation adalah konsep dimana antara satu generasi ke generasi yang lain pasti memiliki perbedaan pola asuh yang harus kita berikan kepada anak-anak. 

“Biasanya waktu kita masih menjadi anak-anak, kadang orangtua kita suka bilang kata pamali kalau kita berbuat sesuatu yang menurut mereka salah seperti contoh duduk di depan pintu, sehingga kita tahu pamali itu dilarang tanpa tahu alasannya. Padahal alasannya sebenarnya sudah jelas yaitu mengganggu orang masuk dan keluar,” katanya.

Oleh karena itu, kata Airin, dirinya mengajak semua orangtua untuk dapat memberikan pendekatan yang baik dan jelas kepada anak-anaknya dengan tujuan anak-anak dapat mengetahui dan mencontoh untuk generasi berikutnya. Hadir dalam acara tersebut Tri Gunadi, Psikolog,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Taryono.

Sumber : Press Release
Redaksi : BantenPerspektif


BACA JUGA:
Diberdayakan oleh Blogger.