Post views: counter

Header Ads

Roby, Penjual Pulsa Omset Trilunan Rupiah


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL -- Bisnis pulsa bagi sebagian orang dianggap bisnis recehan, tapi siapa sangka bisnis ini mampu membuat seorang pengusaha mampu memiliki omset triliunan rupiah. Dan salah satu yang sudah meneguk kelezatan bisnis pulsa adalah Roby Tan, Pendiri PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk.

Dalam lansir SWA, omset perusahaanya telah menembus angka lebih dari Rp 1 triliun. Semula omset sebesar itu ia peroleh dari bisnis penjualan kartu SIM, namun seiring dengan berjalannya waktu dan terjadi pergeseran perilaku konsumen maka ia pun membuka bisnis penjualan pulsa eletkrik.

Ia adalah juragan para agen pulsa elektrik di tanah air. Sejak melakoni bisnis inilah lompatan terjadi luar biasa dalam perusahaan tersebut. Apalagi belakangan ia diperfaya Telkomsel menjadi distributor area Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pria kelahiran Makassar 10 Juni, 1974 itu sendiri awalnya hanya berniat mengikuti perkuliahan jurusan ekonomi di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Namun ternyata ia justru "tergoda" dengan bisnis dan membuat kuliahnya hanya bertahan satu semester lantaran lebih fokus menjadi sales otomotif.

Usai kerja sebagai sales otomotif, dirinya masuk ke dunia perangkat teknolgi informasi dan dari sinilah ia mulai mendalaminya sampai akhirnya seperti sekarang. Di bawah bender MKNT ia terus melakukan ekspansi bisnis.

MKNT sendiri menaungi sejumlah perusahaan seperti PT Telering Onyx Pratama (TOP), PT Mitra Sarana Berkat (MSB), dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN). Berikutnya, pada bulan Februari awal tahun ini MKNT melalui anak usahanya PT Mitra Sarana Berkat resmi mengambil alih saham mayoritas dua perusahaan yang terafiliasi dengannya yakni Catalist Integra Prima Sukses, dan PT Kasih Anugerah Kreasi, serta satu perusahaan lagi PT Arifindo Mandiri. 

Redaksi | Diolah Dari SWA



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.