Post views: counter

Header Ads

Sah Ya, Parlemen Banten Bentuk Pansus RPJMD

PANSUS RPJMD BANTEN --- Gubernur Banten Wahidin Halim menyaksikan penandatanganan pembentukan Pansus RJMD tahun 2017-2022 pada Rapat Paripurna DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (14/9/2017). 


Menurut WH, sapaan akrab Wahidin Halim, RPJMD tersebut berpedoman pada RPJMN tahun 201-2019 dan RPJPD tahun 2005-2025.  "Juga telah mendengar dan menyaring seluruh aspirasi atau masukan dari seluruh eleman masyarakat melalui konsultasi publik dan Musrenbang RPJMD,"kata WH.

Kata WH, RPJMD 2017-2022 tersebut sudah mengakomodir Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta asumsi dan target-target yang teruang dalam RPJMD dapat dicapai dalam lima tahun kedepan. 

Sementara itu, parlemen di DPRD Banten yang berasal dari lintas fraksi telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) RPJMD pada Rapat Paripurna DPRD di Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Kamis (14/9/2017). 

Pansus Raperda tersebut diketuai , Tubagus Luay Sofhani, anggota parlemen dari Fraksi Amanat Partai Persatuan Pembangunan (APPP) sedangkan posisi Sekretaris Pansus RPJMD diserahkan kepada Andra Soni dari Fraksi Partai Gerindra.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, pembentukan Pansus Raperda RPJMD ini dilakukan, lantaran masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Banten sudah memberikan pemandangan umum fraksinya. Termasuk Gubernur Banten, Wahidin Halim sudah memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi. "Kami berharap Pansus Raperda RPJMD dapat bekerja dengan penuh kesungguhan dan bekerja efektif, efisien sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,"kata Asep saat memimpin Rapat Paripurna DPRD.

Menurut Asep, setelah selesai dibahas ditingkat Pansus, Raperda RPJMD itu akan diparipurnakan kembali dengan agenda persetujuan DPRD Provinsi Banten terhadap Raperda tersebut. "Kami juga berharap Pansus Raperda RPJMD ini dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 67 Peraturan DPRD Provinsi Banten tentang Tata Tertib,"harapnya.


Press Release
Redaksi: BantenPerspektif.Com


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.