Post views: counter

Header Ads

Tante dan Ponakan Hadiri Simulasi Soal Flu Burung


TANTE DAN PONAKAN HADIR SIMULASI FLU BURUNG -- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang tak lain adalah tante Andika Hazrumy hadir bersama pada acara Simulasi Penanggulangan Flu Burung di Tangsel, 19-20 September 2017.


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL --- Kota Tangerang Selatan menjadi tuan rumah simulasi kesiapsiagaan Indonesia dalam menanggulangi pandemi flu burung di Puspitek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan pada 19-20 September 2017.

Hadir dalam acara tersebut Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel yang tak lain adalah tante Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten. Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan bahwa upaya antisipasi untuk menghadapi pandemi flu burung merupakan hal penting. 

“Tahun 2005 dan 2008 ditemukan virus flu burung di wilayah Kabupaten Tangerang, oleh karena itu simulasi sebagai alat pendeteksi kewaspadaan awal”, ungkap Airin.

Diakhir sambutannya, Airin mengapresiasi kegiatan tersebut kepada Kementerian Kesehatan dan WHO dihadapan Ibu Menteri Kesehatan RI dimana telah memilih Kota Tangerang Selatan sebagai tempat simulasi.

Latihan simulasi ini diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI bersama World Health Organisation (WHO) PBB. Simulasi tak hanya akan menguji kemampuan negara tetapi juga mengidentifikasi kesenjangan sehingga dapat ditentukan langkah perbaikan dan peningkatan kesiapsiagaan terhadap risiko dan upaya tanggap darurat. 

Selain Andika dan Airin, hadir pula Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek dan sejumlah pejabat dari Kementerian Kesehatan RI, Pemprov Banten dan Pemkot Tangserang Selatan.

Press Release
Redaksi: BantenPerspektif.Com


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.