Post views: counter

Header Ads

Tina Talisa Dukung Petisi Cabut Nobel Perdamaian

PETISI CABUT NOBEL PERDAMAIAN-- Tina Talisa, mantan Presenter TVOne menjadi salah satu orang yang tertera sebagai pemrakarsa Petisi Cabut Nobel Perdamaian untuk Aung San Suu Kyi.
BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Sejumlah nama beken Indonesia mulai dari politisi, peggiat anti korupsi, mantan wartawan sampai sejarawan memprakarsai  Petisi Cabut Nobel Perdamaian yang pernah diterima Aung San Suu Kyi pada tahun 1991. Petisi tersebut sampai pada Minggu (3/9/2017) pukul 20.31 WIB sudah mencapai 236.065 tanda tangan.

Beberapa nama yang beken yang cukup terkenal adalah Tina Talisa, mantan Presenter TVOne. Nama wanita kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat ini tertera dalam barisan nama pendukung dan pemrakarsa Petisi Cabut Nobel Perdamaian tersebut.

Nama beken lainnya, diantaranya adalah Didik J Rahbini (mantan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta saat berpasangan dengan Hidayat Nurwahid), Gunawan Moehammad (Mantan Wartawan Tempo), Emerson Yuntho (Peggiat Anti Korupsi ICW).

Bahkan salah seorang politisi muda dan cantik Grace Natalie (Ketua PSI) pun turut memprakasi petisi tersebut. Selain itu ada pula nama anggota DPR RI yaitu Teguh Juwarno (Anggota DPR RI Fraksi PAN). Bonie Tryana, sejarawan muda asal Banten pun masuk dalam daftar prakarsa petisi tersebut.

Dalam pengantar petisi tersebut, Yuntho sempat menyinggung kemarahan Aung San Suu Kyi ketika diwawancarai wartawan muslim dari BBC, "Apa yang salah dengan seorang muslim?" tulis Yuntho. Seperti diketahui, Aung San Suu Kyi terkesan membiarkan terjadinya pembantaian terhadap muslim Rohingnya sebagai kaum minoritas.

Bahkan, ketika muncul protes dari publik asal Indonesia, Suu Kyi justru marah dan meminta agar publik Indonesia diam. Protes keras juga sudah disampaikan sejumlah kalangan di Propinsi Banten, diantaranya Muhammad Najib Hamas (Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS), Masrori (Ketua DPW PAN Banten) dan LIRA.

Redaksi  | BantenPerspektif.Com
BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.