Post views: counter

Header Ads

Tokoh Muslimah Kota Serang Ini Bicara Spiritual


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Seorang perempuan harus memiliki spiritual yang kokoh. Hal ini penting mengingat dinamika sosial politik dari hari ke hari semakin dinamis dan terjadi di luar dugaan.

Demikian dikatakan Erna Yuliawati, tokoh muslimah asal Kota Serang saat memberikan tausiah di depan ratusan peserta Jalasah Ruhy di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Kamis (21/9/2017).

Menurut Erna, kisah kekokohan spiritual kaum perempuan sudah pernah dilakukan oleh para pendahulu baik di zaman Nabi maupun para sahabat Nabi. Merekalah model bagi seorang muslimah masa kini yang masih up to date dan layak ditauladani.

"Banyak contoh figure muslimah yang memiliki kekokohan spiritual dan mereka sukses. Bukan hanya di dalam rumah tetapi di ranah publik. Sebut Siti Hajar, Siti Aisyah, Siti Khadijah dan lain sebagianya," kata Magister Pendidikan Universitas Muhammadiah Jakarta ini. 

Menurut Erna, sebagai generasi sesudah nabi dan para sahabat sebetulnya tinggal mencontohnya untuk kemudian kita terapkan dalam dunia kekinian tanpa menghilangkan kemuslimahannya.

Sumber: Press Release
Redaksi: BantenPerspektif.Com

BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.