Post views: counter

Header Ads

Vera Dibayang-Bayangi Nuraeni, Popularitas Unggul, Elektabilitas Kalah



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Nuraeni terbukti menjadi bayang-bayang posisi Vera Nuralela Jaman. Posisi Vera pun  belum bisa dikatakan aman kendati aspek popularitas calon dari Partai Golkar ini tertinggi dibandingkan calon lainnya.

Dalam rilis riset FISIP Untirta Banten, eletabilitas Vera kalah dengan Nuraeni kendati istri Wali Kota Serang lebih popular. Tercatat dalam angka popularitas, Nuraeni mendapat angka tertinggi sebesar 25,7 persen disusul Vera Nurlaela Jaman sebesar 15,5 persen dan Ranta Soeharta sebesar 10,8 persen.

Jika melihat selisih angka antara Nuraeni dan Vera lumayan terpaut jauh angkanya. Meski demikan, Vera masih memiliki waktu cukup lama karena gong Pilkada Kota Serang baru akan ditabuh oleh KPUD Kota Serang beberapa bulan mendatang.

Sementara dari aspek popularitas, Vera Nuralela justru paling tinggi yaitu sebesar 15,6 persen, Nuraeni sebesar 13,1 persen dan Ayib Najib (Duce) sebesar 8,3 persen. Popularitas Vera bisa dikatakan wajar mengingat wanita ini adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang sehingga sering bertemua warga, apalagi ia menempati posisi itu selama 10 tahun berjalan.

Sementara itu, Partai Golkar dan Nuareni belum membuat memberikan keterangan resmi terkait hasil survei tersebut. Namun dari pengamatan di lapangan, baik Vera dan Nuraeni sepertinya tak terlalu terpengaruh terhadap survei tersebut.

Mereka berdaua tampak konsentrasi melakukan sosialisasi kepada warga dan sedang berupaya keras agar mendapatkan tiket dari partai sebagai persyaratan maju pada Pilkada Kota Serang 2018.

Press Release
Redaksi BantenPerspektif.Com


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.