Baca Juga

Recent Posts Widget

Fahmi Hakim, Tokoh Golkar Baru di Banten

Rabu, 18 Oktober 2017


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG --- Fahmi Hakim, politisi Partai Golkar tampaknya akan menjadi tokoh baru Partai Golkar di Banten, selain keluarga Ratu Tatu Chasanah.

Selain pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Serang, pria kelahiran 10 Juli 1979 ini sekarang memiliki posisi strategis disejumlah organisasi, diantaranya Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Ketua Perserang dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.

Perjalanan alumnus Lemhanas ini tak mudah untuk mencapai karir di politik. Kepada BantenPerspektif, Fahmi menceritakan bahwa ia dididik penuh Agamis.

Maklum saja, saat masa kecil dan remaja, pria kelahiran Tunjungteja, Kabupaten Serang ini sering tidur di masjid atau musolla. "Biasalah namanya anak-anak suka nggerombol gitu dan sukanya tidur di luar rumah. Dan dulu lebih sering tidur di masjid terutama kalau ada acara keagamaan," kata Fahmi.

Suami Munawaroh ini tergolong sukses dalam meniti karir politiknya dari bawah. Ia meniti dari pengurus kecamatan sampai akhirnya dipercaya menjadi orang nomor satu di Golkar Kabupaten Serang.

Jiwa Leadership
Bibit-bibit kepemimpinan sudah tampak semenjak ia masih remaja. Ketika itu ia sering dijadikan ketua gang remaja di desanya. "Dulu saya suka ngumpulin teman-teman, biasalah namanya anak-anak jadi belum terarah cuma memang saya suka ngumpulin teman-teman," kenang Fahmi.

Masa remajanya dilalui seperti halnya remaja lain di desa. Main-main, ngumpul dan kegiatan di desa lainnya. Namun ada yang menonjol dari sosok Fahmi,yaitu leadership dan kegigihan untuk bisa melakukan sesuatu.

Ia bercerita, saat masih remaja ingin bisa menyetir mobil. Namun karena orangtua tak punya ia pun rela ngenek angkutan umum di perdesaan. "Kalau habis ngenek kan suka nyuci mobil dan disitu saya suka latihan nyetir mobil dan akhirnya bisa. Itu saya lakukan saking ingin bisa nyetir mobil sementara ga punya," kenangnya.

Alumni Sekolah Pertanian Serang ini juga tergolong encer. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya Fahmi menjadi juara di sekolah tersebut. "Saya itu angkatan pertama di Sekolah Pertanian Serang," katanya.

FILOSOFI BERPOLITIK
Berpolitik bagi Fahmi Hakim adalah ladang beramal, karena bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kebijakan-kebijakan di lembaga politik.

"Politik yang saya yakini sebagai prinsip adalah ladang beramal," katanya. Kini, pria yang mengaku punya pengalaman spiritual saay menunaikan haji beberapa bulan lalu ini akan kembali maju sebagai calon legislatif.

Belum diketahui secara pasti apakah ia akan maju sebagai Caleg DPRD Propinsi Banten atau DPR RI. "Masih menunggu wangsit, mengalir saja nanti nunggu keputusan partai," katanya.

Sumber : Wawancara
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Nama

Subscribe Newsletter

Social Media