Header Ads

HUT Banten, Ini "Nasehat" Politisi Gerindra untuk WH



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Hari ini (Rabu, 4/10/2017), Propinsi Banten merayakan hari jadi Banten sebagai propinsi. Sejumlah kalangan terutama anggota parlemen mengapresiasi sejumlah langkah yang dilakukan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Meski demikian, WH diharapkan memerhatikan aspek pendapatan daerah karena hampir Rp 800 miliar untuk APBD 2018 akan ada defisitnya. "Ini masalah krusial yang harus disentuh oleh Pemprov Banten agar pembangunan bisa lebih optimal lagi," kata Ade Hidayat, anggota parlemen di DPRD Banten dari Fraksi Gerindra.

Menurut Ade, pola pembangunan ke depan harus lebih jelas terutama perihal struktur APBDnya. "Jadi tidak hanya bergantung pada pajak kendaraan bermotor, apalagi pajak tersebut juga belum bisa disentuh seluruhnya," kata Ade.

Ditambahkan Ade, potensi pendapatan daerah di Banten cukup besar dan ini belum digali secara optimal oleh Pemprov Banten. Untuk itu, Pemprov Banten harus mampu menggali potensi pendapatan, seperti potensi pendapatan disektor kelautan. "Kalau pendapatan bisa digali secara optimal maka akan lebih banyak keuangan daerah yang bisa kita manfaatkan untuk pembangunan," kata Ade.

Sumber  Wawancara
Redaksi  | BantenPerspektif.Com




BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.