Post views: counter

Header Ads

Ketika Emak-Emak Ikut Gerakan Sosial



BANTENPERSPEKTIF.COM, LIFESTYLE --- Sosial media betul-betul menjadi ruang ekspresi masyarakat tak terkecuali emak-emak. Bahkan gerakan tanpa struktur organisasi ini sudah membuat group terbuka di facebook dan yang menyukai tiga ribu lebih.

Barisan Emak-Emak Militan itulah nama gerakan sosial yang beranggotakan para ibu-ibu ini. Dengan singkatan BEM, gerakan ini mengundang perhatian netizen dan mendapatkan support dari para netizen. Bahkan sebelum ada aksi mahasiswa 20 Oktober 2017 kemarin, meme gerakan ini sempat menyinggung para mahasiswa yang dinilainya tak punya nyali.

"Karena mahasiswa diam jadi sekarang diambil alih sama BEM alias Barisan Emak-Emak Militan" demikan salah satu meme yang sempat meramaikan dunia maya. Dalam facebook groupnya, terpampang foto di bagian header facebook seoarang emak-emak berdiri di depan ratusan polisi.

Gerakan ini mengkritik kebijakan Jokowi dalam berbagai kasus, mulai masalah hukum, ekonomi dan sosial. Bahkan mereka juga menjadi pendukung sosial Anies-Sandi. Hal ini terlihat adanya cuitan mereka yang membalas setiap kritikan terhadap Anies-Sandi.

Redaksi BantenPerspektif

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.